Berita Prabumulih

Mengenal Syamsurizal Kepala Dinas Pertanian Prabumulih, Sebelas Tahun Jadi Honorer

Perjalanan anak pertama dari delapan bersaudara pasangan M Yohanurrasyid dan Hj Susilawati ini meraih cita-citanya bukan tanpa perjuangan

Mengenal Syamsurizal Kepala Dinas Pertanian Prabumulih, Sebelas Tahun Jadi Honorer
Istimewa
Syamsurizal Kepala Dinas Pertanian Prabumulih 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Meraih kesuksesan tak semudah membalikkan telapak tangan.

Namun jika tetap optimis, bekerja keras pantang menyerah, tekun dan mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT maka apa yang diinginkan bisa tercapai.

Begitulah tekad Drs Syamsurizal SP MSi dalam menjalankan aktivitas bekerja sejak muda hingga saat ini menduduki jabatan Kepala Dinas Pertanian Pemerintah kota Prabumulih.

Perjalanan anak pertama dari delapan bersaudara pasangan M Yohanurrasyid dan Hj Susilawati ini meraih cita-citanya bukan tanpa perjuangan.

Syamsurizal memulai karir berawal dari menjadi seorang tenaga honorer penyuluh pertanian di dinas perkebunan Provinsi Sumsel untuk Proyek Pengembangan Karet Rakyat (PPKR) pada tahun 1982 dan ditempatkan di kota Prabumulih.

Tak main-main, suami Nasroh SPd ini menjadi honorer bahkan dalam waktu cukup lama yakni 11 tahun.

Syamsurizal tak melanjutkan kuliah lantaran kehidupan orang tua yang sederhana.

Selanjutnya setelah beberapa tahun bekerja honorer dan dianggap berhasil bekerja di PPKR, Syamsurizal pada tahun 1990-1991 diperbantukan sebagai honorer di Perkebunan Inti Rakyat (PIR) di Betung selama satu tahun.

Lalu pada tahun 1992, alumni STM Pertanian Karang Anyar Solo ini ditarik ke dinas pertanian Provinsi hingga tahun 1994 baru ada pengangkatan CPNS.

Selama 11 tahun bekerja di Prabumulih, lalu di Betung dan ditarik ke Provinsi membuat masa-masa perjuangan sepanjang 11 tahun Syamsurizal penuh suka dan duka.

Halaman
123
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved