500 Penari Ramaikan Menuju Indonesia Menari 2019,Lagu Dek Sangke Dipilih Sebagi Musik Pengiring

Kegiatan tahunan yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com Indonesia 2019 kembali digelar serentak di tujuh kota besar di Indonesia.

500 Penari Ramaikan Menuju Indonesia Menari 2019,Lagu Dek Sangke Dipilih Sebagi Musik Pengiring
Tribunsumsel.com
Kegiatan tahunan yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com Indonesia 2019 kembali digelar serentak di tujuh kota besar di Indonesia. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kegiatan tahunan yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com Indonesia 2019 kembali digelar serentak di tujuh kota besar di Indonesia.

Uniknya pada gelaran tahun ini, Palembang masuk sebagai salah satu kota tempat diadakannya gelaran yang telah diselenggarakan sejak 2012 lalu.

Sebanyak 500 penari asal Palembang akan ikut meramaikan gelaran Indonesia Menari pada Minggu (17/11/2019) di Avenue of The Star, Palembang Icon Mall.

Cara Jitu Pak RT Gerakkan Warganya Untuk Bergotong Royong di Kelurahan 20 Ilir D-II

Tahun lalu Indonesia Menari hanya dilaksanakan secara serempak di Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang. Sementara untuk tahun ini ada penambahan tiga kota baru yaitu Medan, Makassar dan Palembang.

Perwakilan www.indonesiakaya.com , Billy Gamaliel menjelaskan Palembang menjadi salah satu kota pelaksanaan menari massal tersebut dikarenakan kota ini telah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan nasional hingga internasional yang telah melibatkan banyak penari.

"Banyak pihak yang meminta Indonesia Menari hadir di Palembang. Apalagi, antusiasme di kota ini pun tinggi. Pendaftar pun over kuota," kata dia pada kegiatan pembuka yang melibatkan puluhan penari di Taman Kambang Iwak Palembang, Minggu (3/11/2019).

Viral Wanita Lulusan S2 Menikah Dengan Sopir Dicibir Tetangga, Si Wanita Bungkam Lewat Gaji Suami

Para peserta yang terdiri dari perorangan ini akan bersama-sama menari dan menunjukkan kemampuan mereka untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta.

Indonesia Menari di Palembang pun akan dimeriahkan dengan kehadiran Feby Putri yang akan ikut menari bersama ratusan peserta.

Dilangsungkan dengan bentuk tarian massal koreografi yang mengga bungkan gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern dengan durasi empat menit yang diiringi musik tradisi yang diaransemen.

Tahun ini, www.indonesiakaya.com menggaet produser musik muda Indonesia, Jevin Julian untuk menggarap musik Indonesia Menari.

Sebanyak enam lagu daerah yaitu Anging Mamiri, Ondel-Ondel, Sik Sik Si Batu Manikam, Dek Sangke, Gundul-
Gundul Pacul, dan Manuk Dadaliakan diaransemen dengan musik bernuansa elektronik khas Jevin Julian.

"Pada acara final di Palembang akan ada 33 juri yang akan menilai 5 peserta terbaik." ujar Perwakilan www.indonesiakaya.com, Putra Pamungkas.(mg3)

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved