Perlihatkan Kepedulian, Sekda Kunjungi Wartawan Senior di Palembang yang Sedang Sakit

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap jurnalis.

YANDI/SRIWIJAYA POST
Helmi Apri AZ 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap jurnalis.

Kali ini Ketua PBSI Kota Palembang tersebut mengunjungi wartawan senior Palembang Helmi Apri AZ yang tengah sakit di kediamannya Lorong Bahagia, Kecamatan Seberang Ulu II, Jumat (1/10/2019).

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, satu hari lalu mendapatkan pesan singkat dari Helmi Apri yang memberitahukan keadaannya dalam kondisi sakit paru-paru stadium 4.

"Kita sebelumnya kurang tahu kabarnya, sudah lama tidak ketemu, makanya saya silaturahim kesini menjenguk beliau yang sedang sakit," katanya.

Dewa mengatakan, sejak dirinyabmenjabat di bagian penerangan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel pada tahun 1990an dan saat di bagian Humas Pemprov Sumsel, ia merangkul semua wartawan yang bertugas disana. Salah satunya adalah Helmi Apri AZ.

"Kedekatan kita saat ini dan seterusnya dengan siapa pun harus dipupuk dengan baik, jabatan itu hanya perhiasan sementara," katanya.

Dewa mengatakan, jalinan silaturahim yang harus dijaga itu dimulai dari bagian Humas Kota Palembang mendata seluruh wartawan dengan berkoordinasi dengan organisasi wartawan yang ada di Palembang. Seperti organisasi yang di Palembang ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

"Saya mengingatkan para pejabat khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Palembang dan para wartawan harus bersinergi, ketika sudah sepuh pun harus tetap terjalin komunikasi yang baik," katanya.

Sementara itu, Helmi Apri AZ mengatakan, ia berterimakasih atas kunjungan Sekda Kota Palembang Ratu Dewa. Ia terharu karena Ratu Dewa tetap mengingat dirinya. Ia dan Ratu Dewa kenal sejak tahun 1970an dalam organisasi teater kampus hingga saat dirinya menjadi wartawan dan Ratu Dewa sebagai ASN di Pemprov Sumsel.

"Ya saya terimakasih atas kunjungannya, Sekda masih sama seperti dulu, ramah dan baik kepada siapa saja," kata pria yang pernah menjadibwartawan di Sumeks tahun 1989 itu. (*)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved