Plt Bupati Muaraenim Ngantor di Kantor Kades Lebakbudi, Warga pun Ramai-ramai Curhat

Plt Bupati Muaraenim ngantor di Kantor desa Lebak Budi kecamatan Panang Enim Kabupaten Muaraenim, Jumat,(1/11/2019)

Plt Bupati Muaraenim Ngantor di Kantor Kades Lebakbudi, Warga pun Ramai-ramai Curhat
tribunsumsel.com
Plt. bupati Muaraenim, H Juarsah SH menyerahkan bola voli kepada Karang Taruna, saat ngantor di kantor desa Lebak Budi Kecamatang Panangenim Kabupaten Muarenim. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM -- Plt  Bupati Muaraenim ngantor di Kantor desa Lebak Budi kecamatan Panang Enim Kabupaten Muaraenim, Jumat,(1/11/2019).

Hal ini terungkap dalam kegiatan rutin setiap satu minggu sekali yang dilaksanakan oleh Pemkab Muaraenim dalam program Bupati Ngantor di desa (Bunga Desa).

Sontak saja kehadiran Plt. Bupati Muaraenim,H Juarsah SH di desa tersebut tak dilewatkan warga desa, kegiatan tersebutpun dijadikan sebagai ajang curhat oleh warga.

Beragam curhat dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan hingga tokoh pemuda, disampaikan langsung kepada plt Bupati Muaraenim baik mengenai pembangunan fisik maupun pembangunan sumberdaya alam dan Sumberdaya Manusia disampaikan langsung masyarakat setempat.

Seperti yang disampaikan salah satu Tokoh masyarakat Panang Enim, Hasan Taroh mengatakan Desa Lebak Budi sebagai ibu kota kecamatan Panang Enim yang baru diresmikan, desa Lebakbudi siap menyiapkan lahan jika di desa tersebut akan dibuat berbagai objek wisata.

"Termasuk jika ingin membangun sekolah dan fasilitas sosial lainnya, demi mempercepat kemajuan desa Lebakbudi pada khususnya dan Kecamatan Panang Enim pada umumnya,"katanya.

Untuk itu lanjutnya pihaknya juga meminta dukungan pemkab Muaraenim sepenuhnya untuk kemajuan desa Lebak Budi.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Plt.Bupati Muaraenim H Juarsah SH akan menindak lanjuti apa yang diinginkan warga desa Lebak Budi.

"Program bunga desa ini salah satu tujuannya adalah untuk mendengarkan jika ada keluhan warga ataupun permasalahan-permasalahan yang ada di desa secara langsung,ya seperti ini,sehingga bisa kita carikan solusinya melalui OPD terkait yang juga ikut turun bersama kami ke desa,"katanya.

Dijelaskan Juarsah, selain itu program ini juga bertujuan untuk memperat silahtulrami pemerintah dengan masyarakat sehingga terjalin sinergitas yang tinggi.

"Dengan bupati dan wakil bupati silaturahmi dengan masyarakat Maka insya allah tidak akan ada sumbatan-sumbatan dalam kita membangun Kabupaten Muara Enim ini, sampai ke tingkat desa dengan kehadiran kami bunga desa ini, kami harapkan OPD , PKK, menyerap semua aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui kunjungan ini, jadi sifatnya bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja,"katanya.

Ia juga mengimbau generasi muda, karang taruna setempat untuk selalu melakukan hal-hal yang positif.

"Mari bersama-sama laksanakan kegiatan-kegiatan yang positif, hindari hal-hal yang tidak menguntungkan atau akan membawa dampak negatif seperti narkoba,berkelahi maupun hal-hal yang akan memecah bela kesatuan dan persatuan" pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pemkab Muaraenim juga memberikan cendramata satu unit sound system yang diserahkan langsung kepada kepala desa untuk kantor desa, bola voli untuk karang taruna, dua kipas angin untuk Masjid Al Kalam dan Masjid Nurul Iman. (ika)

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved