Berita Palembang

Perampok Berpistol Beraksi di Jalan Noerdin Panji, Gondol Uang Rp 27 Juta

Aksi perampokan menggunakan senjata api terjadi di Jalan Noerdin Panji, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Sukarami pada Kamis (31/10/2019) sekitar pukul

Perampok Berpistol Beraksi di Jalan Noerdin Panji, Gondol Uang Rp 27 Juta
AGUNG DWIPAYANA/TRIBUNSUMSEL.COM
Riko Hardiansyah (kiri) korban perampokan saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Aksi perampokan menggunakan senjata api terjadi di Jalan Noerdin Panji, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Sukarami pada Kamis (31/10/2019) sekitar pukul 20.00.

Korban adalah Riko Hardiansyah (26), warga Lorong Pasiran, Jalan Sabar Jaya, Kelurahan Mariana Ilir, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.

Diceritakan Riko, ia hendak pulang setelah memasang CCTV milik konsumen di Soak Simpur, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami.

Saat melintas di Jalan Noerdin Panji, Rico mengaku diadang tiga orang tidak dikenal yang menodongkan senjata api kepadanya.

"Ada tiga orang, ada yang boncengan, ada yang mengendarai motor sendiri. Yang boncengan itu nodong saya pakai pistol," kata Riko saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (1/11/2019).

Melihat Riko membawa tas, salah seorang pelaku langsung meminta paksa tas Riko yang berisi uang sebanyak Rp 27 juta itu.

Uang tersebut, kata Riko, merupakan hasil upah pemasangan CCTV.

Karena terdesak, Riko mengaku pasrah dan terpaksa menyerahkan tas beserta isinya kepada para pelaku.

"Saya takut kalau pistol itu benar-benar ada pelurunya. Makanya saya serahkan saja uang saya ke pelaku," kata teknisi kamera pengintai tersebut.

Setelah berhasil merampas uang Riko, para pelaku kabur ke arah Simpang Bandara SMB II.

Sementara, Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPKT, AKP Heri membenarkan adanya laporan terkait perampokan yang dialami korban.

"Laporan sudah diterima anggota kita, selanjutnya laporan polisi ini akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polresta Palembang," tukasnya.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved