Epik! Kadishub Prabumulih Parkirkan Mobil Dinas di Tengah Jalan, Sendirian Halau Truk Masuk Kota

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemerintah kota Prabumulih, HM Yusuf Arni SAg memarkirkan mobilnya di tengah jalan.

Epik! Kadishub Prabumulih Parkirkan Mobil Dinas di Tengah Jalan, Sendirian Halau Truk Masuk Kota
EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Kadishub Prabumulih parkirkan mobil dinas di tengah jalan dan menghalau truk masuk kota, Jumat (1/11). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kesal dengan ulah sopir truk angkutan berat yang masih masuk jalan dalam kota meski telah dilarang, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemerintah kota Prabumulih, HM Yusuf Arni SAg memarkirkan mobilnya di tengah jalan.

Yusuf Arni memarkirkan mobil dinasnya dengan melawan arah untuk mengusir atau menghalau truk-truk angkutan berat yang terus kucing-kicingan dengan perugas Dishub untuk masuk jalan dalam kota Jalan Jenderal Sudirman kota Prabumulih, pada Jumat (01/11/2019).

Pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, bak di film laga Yusuf yang mengenakan baju biru dan celana training hitam sejak pagi memarkirkan mobil di tengah jalan lalu menunggu truk-truk hendak masuk jalan dalam kota Prabumulih.

Beberapa truk angkutan berat yang hendak melintas diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan oleh Yusuf Arni. Selanjutnya jika didapati truk yang akan melintas merupakan truk angkutan berat atau diluar ketentuan maka akan langsung diusir dan halau Yusuf agar memutar arah.

Kadishub Prabumulih halau truk.
Kadishub Prabumulih halau truk. (EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM)

"Kita mengusir truk angkutan berat karena masih saja melintas jalan dalam kota, padahal jelas tidak diperbolehkan," ungkap Yusuf ketika diwawancarai.

Pria yang juga menjabat Asisten III Pemkot Prabumulih itu menjelaskan, berdasarkan peraturan walikota nomor 61 truk angkutan berat dilarang melintas di jalan dalam kota dan truk yang diperbolehkan hanya truk bermuatan sayur, sembako dam truk pengangkut Bahan bakar minyak.

"Truk yang boleh melintas yang bermuatan sembako dan BBM saja dan boleh melintas itu juga mulai pukul 21.00 hingga pukul 04 fajar," kata Yusuf.

Yusuf menegaskan, pihaknya tak segan-segan menghalau dan menindak sopir-sopir truk yang masih nekat masuk jalan dalam kota Prabumulih.

"Untuk surat pemberitahuan, plang tanda dilarang dan imbauan terus kita lakukan namun masih saja ada yang nekat melintas. Kita akan terus berkoordinasi dengan kepolisian agar yang masih melanggar aturan bisa ditindak Satuan Lalulintas Polres Prabumulih," tegasnya.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, pihaknya akan memperketat truk masuk jalan dalam kota terlebih pada saat pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) mendatang. "Sebagai bentuk dukungan agar pelaksanaan Porprov sukses dan lalulintas tidak ada kendala maka truk-truk masuk jalan kota akan kita usir," bebernya.(eds)

Teks foto : Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) yang juga Asisten III Pemerintah kota Prabumulih, HM Yusuf Arni SAg menghalau truk hendak masuk jalan dalam kota Prabumulih, Jumat (01/11/2019).

Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved