Berita Selebriti

Merasa Diperlakukan Tidak Menyenangkan, Ini Kalimat Lucinta Luna Yang Buat Pesbukers Ditegur KPI

Merasa Diperlakukan Tidak Menyenangkan, Ini Kalimat Lucinta Luna Yang Buat Pesbukers Ditegur KPI

Merasa Diperlakukan Tidak Menyenangkan, Ini Kalimat Lucinta Luna Yang Buat Pesbukers Ditegur KPI
Instagram/Kolase/KPI Pusat/Lucinta Luna
Pesbukers Kena Tegur Gegara Kalimat Lucinta Luna 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali memberi teguran sebuah program televisi swasta Indonesia. 

Ya, acara Pesbukers yang tayang di ANTV pada 12 September 2019 pukul 17.18 WIB itu mendapat teguran dari KPI untuk kedua kalinya. 

Melansir dari Instagram KPI Pusat, Rabu, (30/10/2019), program tersebut mendapat teguran karena gambar dari media sosial atas nama Lucinta Luna.

Lucinta Luna merupakan artis kontroversial pendatang baru yang juga pernah tampil menjadi bintang tamu di program tersebut. 

Namun, dua kali menjadi bintang tamu, dua kali pula pacar Abbash itu merasa kecewa dengan perlakuan di dalam program itu. 

Lucinta Luna mengaku dipermalukan dalam program tersebut. 

KPI sendiri lantas memuat kalimat Lucinta Luna yang mengharuskan lembaga tersebut untuk menegur Pesbukers

“Kali kedua gue show diperlakukan pelecehan kayak b*bi itu bang**t abiz lo berurusan sama gue gak pake lama hari ini malam ini gue buat laporan buat lo laki bang**t”." Begitu keterangan yang ditulis pihak KPI. 

Masih melansir dari keterangan KPI Pusat, Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, mengatakan adegan tersebut menyalahi sejumlah pasal dalam P3SPS yang terkait dengan perlindungan anak dan remaja.

Menurut Mulyo, siaran wajib mengandung informasi pendidikan, hiburan dan martabat untuk pembentukan, watak, moral, kemajuan, kekuatan bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengamalkan nilai-nilai agama dan budaya Indonesia.

“Kita khawatir jika isi siaran menampilkan pola yang tidak baik dan tidak sesuai dengan etika dan norma bangsa ini, anak dan remaja kita akan terpengaruh dan menjadikannya sebagai hal yang biasa,” jelas Komisoner bidang Isi Siaran ini.

Dia berharap ANTV segera melakukan perbaikan internal dan lebih berhati-hati dalam menayangkan setiap program dengan mengacu pada aturan yang berlaku yakni P3SPS KPI tahun 2012.

“Semoga hal ini tidak terulang lagi karena jika terulang sanksi yang akan kami berikan akan berat,” tandas Mulyo.

Penulis: Suparsi
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved