Ada Sebo dan Senjata Api Rakitan di Pinggang Jarwo, Polisi Curiga Gelaggat Warga Lubai Ini

Suharno alias Jarwo Bin Ngadimin (34) warga Dusun V Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai Kabupate Muara Enim diamankan oleh jajaran Polsek Rambang

Ada Sebo dan Senjata Api Rakitan di Pinggang Jarwo, Polisi Curiga Gelaggat Warga Lubai Ini
ISTIMEWA
Tersangka Jarwo. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Suharno alias Jarwo Bin Ngadimin (34) warga Dusun V Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai Kabupate Muara Enim diamankan oleh jajaran Polsek Rambang Lubai karena tertangkap tangan membawa senpira laras pendek terselip dipinggangnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil Tribunsumsel.com himpun di lapangan, Rabu, (30/10/2019) tersangka diamankan polisi di Jalan Raya desa Gunung Raja kecamatan Lubai kabupaten Muaraenim.

Dimana penangkapan terhadap tersangka dilakukan guna menindak lanjuti adanya laporan masyarakat sekitar bahwa di desa Gunung Raja kecamatan Lubai kabupaten Muaraenim ada 2 orang laki-laki mencurigakan mengunakan sepeda motor yang ingin melakukan percurian.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Rambang Lubai AKP Akhmad Bakri SH bersama Kanit Reskrim Bripka Madanus beserta anggota lainnya langsung meluncur ke lokasi yang dimaksud.

Di perjalanan masuk desa Gunung Raja, petugas bertemu dengan 2 orang yang dicurigai tersebut mengunakan sepeda motor kemudian dilakukan penyetopan terhadap kedua orang tersebut namun mereka berusaha melarikan diri dan salah satu dari orang tersebut berhasil ditangkap petugas, sementa satu rekannya yang lain berhasil kabur dengan sepeda motornya.

Saat dilakukan pengeledahan di badan orang tersebut ditemukan satu pucuk senjata api rakitan Laras pendek yang di simpan di pinggang sebelah kiri dan ditemukan di juga dasar kain warna coklat yang diduga akan digunakan sebagai alat penutup muka (sebo).

Berdasarkan temuan tersebut, kemudian tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Rambang Lubai guna proses penyidikan.

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Rambang Lubai, AKP Akhmad Bakri SH membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Tersangka sudah kita amankan guna proses penyidikan lebih lanjut, dan terkait kasus tersebut kita telah mengamankan barang bukti berupa 1 pucuk senjata api Rakitan Laras pendek jenis revolver dan 1 helai dasar kain diduga untuk penutup muka warna coklat," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved