Porprov Prabumulih 2019

Tinjau Seluruh Venue, Ridho Optimis Porprov 2019 Siap Digelar di Prabumulih

Walikota Prabumulih Ridho Yahya bersama KONI Prabumulih meninjau seluruh venue pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumsel 2019

Penulis: Edison | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Edison
Walikota Prabumulih dan Unsur Muspida serta Koni meninjau seluruh venue untuk digunakan dalam Porprov November, Selasa (29/10/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Walikota Prabumulih Ridho Yahya bersama KONI Prabumulih meninjau seluruh venue pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumsel 2019.

Wali Kota memastikan segala sarana prasarana siap digunakan pada 16-26 November 2019.

Pantauan Tribunsumsel.com, kegiatan peninjauan venue yang dimulai sejak sekitar pukul 08.00 hingga siang tersebut diikuti Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno, Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya dan seluruh OPD di lingkungan Pemkot Prabumulih.

Rombongan walikota meninjau kesiapan lapangan menembak di Yonzipur dan dilanjutkan ke Citimall Prabumulih sebagai tempat alternatif pembukaan.

5.652 Atlet Berlaga di Porprov Prabumulih 2019, Ajang Atlet Sumsel Menunjukkan Kemampuan

Dilanjutkan meninjau Islamic Center dan Rusunawa sebagai tempat official dan panitia, lalu ke Stadion Olahraga di Jalan Lingkar Timur kota Prabumulih dan terminal.

Pengerjaan pembangunan di stadion sendiri masih dalam cukup banyak yang belum diselesaikan, dimana rumput lapangan masih belum dirapikan, lintasan atletik belum dan pelataran di depan Tribun belum dipasang conblok. Pengerjaan masih sebatas melakukan pemasangan keramik di tribun.

Peninjauan kemudian dilanjutkan ke gedung Caroline untuk cabor senam.

Kemudian ke komplek pertamina meninjau venue tenis meja, renang, sepak takraw, tenis lapangan dan lainnya hingga berakhir di hall rumah makan siang malam guna memeriksa venue silat.

"Hasil kita meninjau lapangan seluruh venue untuk 30 cabang olahraga Porprov sudah siap, hanya di stadion saya minta perubahan dimana saat pembukaan kita kumpulkan semua (kendaraan-red) di terminal yang berjarak hanya 100 meter dari stadion jadi walau hujan deras tidak becek, karena ini CSR perusahaan (PT BA) maka kita tanya dan mereka optimis selesai tepat waktu," ungkap Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai usai meninjau venue.

Ridho mengaku, untuk tiap daerah perwakilan yang akan ikut Porprov akan mendapat 20 kamar per kabupaten dan kota.

KONI Sumsel Verifikasi Keabsahan Atlet Porprov 2019, Wajib Bela Daerah Tempat Atlet Dibina

Sedangkan yang tidak kebagian kamar hotel maka akan ditempatkan di runah-rumah dimana untuk urusan perwakilan daerah akan diurus oleh tiap-tiap instansi pemerintah.

"Misal kabupaten OKU diberikan 20 kamar dan kalau tidak cukup diberikan home stay dan kita bebankan ke dinas, kepala dinas harus bertanggungjawab terhadap kabupaten kota yang diurusnya dan tetap berkoordinasi dengan Koni dan pemerintah daerah," bebernya seraya mengatakan saat ini baik kamar dan homestay sudah siap.

Lebih lanjut suami Hj Suryanti Ngesti Rahayu menuturkan, pihaknya menargetkan meraih mendali terbanyak dalam porprov tersebut jika daerah-daerah lain sportif tidak menyewa atlet dari luar.

"Kesadaran semua perlu baik kepala daerah, Koni dan lainnya. Kami himbau lah seluruh Bupati dan Walikota se Sumatera Selatan mari kita sama-sama membanggakan atlet asli daerah kita jangan menyewa dari luar daerah, agar tau kita lemah kita dan bisa membina atlet kedepannya, selama ini tidak justru banyak bayaran," keluhnya.

Disinggung atlet kota Prabumulih yang mendapat mendali apakah akan diberikan reward, Ridho menambahkan jelas ada reward namun belum bisa diutarakan dan meminta para atlet berjuang membanggakan daerah terlebih dahulu jangan semata-mata mengejar reward.

"Pasti ada reward kita berikan, namun kita lihat dulu. Kalau sportif pasti kita bagus, kalau selama ini tidak fair (adil-red) banyak sewa atlet luar," bebernya optimis porprov diselenggarakan di kota Prabumulih kedepan akan berjalan lancar dan sukses.

Ridho juga mengaku, kedepan pihaknya akan terus melakukan perbaikan fasilitas olahraga tidak hanya untuk menyambut Porprov saja namun kedepan masyarakat bisa menggunakan semua fasilitas untuk berolahraga. "Kedepan semua fasilitas olahraga akan kita lengkapi sehingga tidak hanya atlet tapi masyarakat akan mudah berolahraga," harapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved