Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kapolda Sumsel Ajak Generasi Muda Bijak Bersosial Media

Kapolda bersama Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Syafrial dan Kajari Palembang, Asmadi memusnahkan narkotika

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kapolda Sumsel Ajak Generasi Muda Bijak Bersosial Media
TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG DWIPAYANA
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli Bahuri, didampingi Wali Kota Palembang, Harnojoyo,memusnahkan barang bukti narkoba di pelataran BKB, Senin (28/10/2019). Adapun barang bukti yang dimusnahkan antara lain, 13 kilogram sabu, 20 ribu butir ekstasi dan 4 kilogram ganja. 

Pringati Hari Sumpah Pemuda, Kapolda Sumsel Ajak Generasi Muda Bijak Bersosial Media

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan Sumpah Pemuda 2019 di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Senin (28/10/2019).

Dalam upacara tersebut, Kapolda Sumsel membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada peringatan ke-91 Hari Sumpah Pemuda dengan tema 'Bersatu Kita Maju'.

Pidato tersebut ditujukan kepada pemuda agar hati-hati dalam memanfaatkan tekonologi yang diibaratkan dua mata pisau.

"Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, pada sisi lain memberikan dampak negatif."

"Informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya bila pemuda tidak membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara," kata Kapolda saat membacakan pidato Menpora.

Di sela-sela upacara, Kapolda bersama Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Syafrial dan Kajari Palembang, Asmadi memusnahkan narkotika berbagai jenis, di antaranya 13 kilogram sabu, 20 ribu pil ekstasi dan 4 kilogram ganja.

Dilanjutkan Kapolda, tantangan saat ini ialah mengajak pemuda terlibat dalam menyampaikan pendapat, di samping ikut memerangi kejahatan pluralisme, narkoba dan perdagangan manusia.

"Yang paling penting para pemuda-pemudi agar tahu hak dan kewajiban misalnya hak menyampaikan pendapat itu ada saatnya, dan hari ini adalah hak mereka menyampaikan hal dan pendapat mereka," kata jenderal bintang dua itu.

Pada kesempatan sama, Walikota Palembang Harnojoyo menambahkan, sumpah pemuda dimaknai dengan bersatu dengan kompak.

Karena semangat pemuda itulah, kemerdekaan bisa direbut.

"74 tahun yang lalu karena semangat pemuda, kita bisa merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Satu pesan khusus saya untuk pemuda, bekerja tuntas, bekerja ikhlas dan jangan setengah-setengah," ujar Harno.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Eko Adia Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved