Berita Banyuasin

Bupati Banyuasin Setuju Pemekaran Kecamatan Rantau Bayur, 10 Desa Ini Masuk Usulan

Bupati Banyuasin Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono menyetujui pemekaran Kecamatan Rantau Bayur

Bupati Banyuasin Setuju Pemekaran Kecamatan Rantau Bayur, 10 Desa Ini Masuk Usulan
Sripo/ Mat Bodok
Bupati Banyuasin Askolani ketika menghadiri pelantilan BPD Kecamatan Rantau Bayur. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN–Bupati Banyuasin Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono menyetujui pemekaran Kecamatan Rantau Bayur.

Pemekaran demi kemajuan dan peningkatan pelayanan publik.

Usulan tertulis pemekaran kini sudah dimeja bupati.

“Kami sepakat yang penting memenuhi syarat pemekaran kecamatan berdasarkan perundangan yang berlaku. Tentunya nanti tidak cukup dengan bupati saja karena harus dibahas di DPRD, Peraturan Daerah dan harus mendapatkan persetujuan dari gubernur,” kata Askolani ketika ditannya terkait pemekaran, Senin (28/10/2019).

Lebih Lanjut Askolani, mengingat Kecamatan Rantau Bayur sendiri telah memiliki sekitar 21 desa dan memiliki indeks pertumbuhan penduduk yang terus meningkat.

Rantau Bayur serta elah memiliki infrastruktur pendidikan seperti Paud, SMP, hingga SMA sehingga perlunya dimekarkan sebagai kecamatan.

“Semua ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam berurusan di kecamatan sehingga tidak perlu jauh-jauh dalam mengurusi administrasi kependudukan," ujar Askolani untuk proses pemekaran perlu proses panjang.

"Pengusulan pembentukan kecamatan baru sudah dipelajari dan nanti dibahas di DPRD Banyuasin terkait pemekaran kecamatan," ungkapnya.

Ketua Panitia Pemekaran Rusni Heryadi didampingi Camat Rantau Bayur Hasanul Hak di Graha Sedulang Setudung sangat mengharapkan, pemekaran kecamatan segera terealisasi.

Camat Rantau Bayur Hasanul Hak mengatakan, pihak Kecamatan Rantau Bayur mendukung penuh usulan masyarakat 10 desa yang menginginkan Kecamatan Rantau Bayur dimekarkan.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved