Apa itu Kawasan Tanpa Rokok (KTR) ? Inilah Tempat-tempat Kawasan Tanpa Rokok Berikut Penjelasannya

Kawasan Tanpa Rokok, adalah ruangan atau area yang dinyatakan dilarang untuk kegiatan merokok atau kegiatan memproduksi, menjual, mengiklankan

Apa itu Kawasan Tanpa Rokok (KTR) ? Inilah Tempat-tempat Kawasan Tanpa Rokok Berikut Penjelasannya
Google.com
ilustrasi kawasan tanpa rokok (KTR) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Semua orang berhak mendapatkan udara segar tanpa terpapar polusi salah satunya yaitu paparan asap rokok.

Banyaknya bahaya yang diakibatkan oleh rokok walaupun seseorang itu bukan perokok, bahaya itu bisa ditimbulkan dari paparan asap rokok yang diberikan oleh orang lain.

Orang yang terkena paparan asap rokok tanpa langsung menghisap rokok dinamakan perokok pasif, dan yang langsung menghisap rokok dinamakn perokok aktif.

Asap rokok tidak kalah berbahayanya dari rokok yang diisap.

Asap rokok memiliki berbaagai macam bahaya, Racun yang dikandung asap rokok yang masuk ke dalam tubuh secara kumulatif akan tersimpan dan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan.

Perokok pasif yang terkena paparan asap rokok sangat dirugikan karena mereka menjadi korban atas perokok aktif.

Karena itu, salah satu upaya efektif untuk melindungi seluruh masyarakat dari asap rokok orang lain adalah melalui penerapan kawasan tanpa rokok (KTR).

Penerapan KTR memungkinkan masyarakat untuk dapat menikmati udara bersih dan sehat serta terhindar dari berbagai risiko yang merugikan kesehatan dan kehidupan.

Menurut data WHO,Indonesia merupakan Negara ketiga dengan jumlah perokok terbesar di dunia setelah Cina dan India.

Peningkatan konsumsi rokok berdampak pada makin tingginya beban penyakit akibat rokok dan bertambahnya angka kematian akibat rokok (Depkes, 2017).

Halaman
123
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved