971 Atlet Ikuti Kompetisi Bela Diri Colourful Muaraenim Festival

Sebanyak 971 Atlit Bela diri yang terdiri dari Pencak Silat, Wushu, Karate, dan Taekwondo ikuti Kompetisi Bela Diri dalam rangka Colourful Muaraenim F

971 Atlet Ikuti Kompetisi Bela Diri Colourful Muaraenim Festival
IKA ANGGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Calorful Muaraenim Festival. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Sebanyak 971 Atlit Bela diri yang terdiri dari Pencak Silat, Wushu, Karate, dan Taekwondo ikuti Kompetisi Bela Diri dalam rangka Colourful Muaraenim Festival.

Kompetisi tersebut sengaja digelar di GOR Pancasila, Rabu, (23/10/2019) dan dihadiri Plt Bupati Muaraenim, H Juarsah SH yang diwakili Sekda Muaraenim, Ir H Hasanudin, tampak hadir ketua IPSI Muaraenim, H Sinta Paramitha Muzakir, jajaran OPD, FKPD dan tamu undangan lainnya.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dispora Kabupaten Muaraenim sekaligus Ketua Pelaksana, Rusdi Khairullah mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memasyarakatkan cabang olahraga pencak silat, wushu, Karate dan Taekwondo.

"Selain itu untuk mempersiapkan bibit atlet berbakat untuk mengikuti event-event yang lebih bergengsi tingkat regional nasional bahkan internasional," katanya.

Kemudian lanjutnya kegiatan ini merupakan rangkaian upaya mensukseskan pelaksanaan colorful Kabupaten Muaraenim tahun 2019.

" Tak hanya itu saja kegiatan ini juga untuk mengembangkan prestasi dan meningkatkan kualitas karakter, jasmani, rohani, dan sportifitas serta membangkitkan semangat berbangsa dan bernegara," katanya.

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut akan digelar dari 23 Oktober- 28 Oktober 2019.

" Untuk peserta cabang pencak silat berjumlah 269 orang yang berasal dari Muaraenim, wushu berjumlah 200 orang yang berasal dari Sumatera Barat dan Bengkulu, karater 302 orang yang bersal dari Muaraenim dan taekwondo berjumlah 200 orang yang berasal dari Prabumulih dan OKU," katanya.

Dilain pihak, Sekda Muaraenim, Ir H Hasanudin menyambut baik adanya kegiatan tersebut.

" Diharapkan melalui kompetisi bela diri ini selain sebagai ajang pencari bibit yang berprestasi khususnya untuk kabupaten Muaraenim juga berdampak positif untuk pemberdayaan masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi Muara Enim untuk Rakyat (MERAKYAT) yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera," katanya.

Selain itu ia juga berharap kepada para peserta untuk menjaga sportifitas saat bertanding.

" Bawalah oleh-oleh yang baik dari Muaraenim, dan kepada pihak panitia kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan ditahun-tahun yang akan datang," pungkasnya.

Caption: Tampak atlit karate saat sedang melakukan atraksi dalam pembukaan Kompetisi Bela Diri dalam rangkaian Colorful Muaraenim Festival 2019

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved