Satlantas Polres Pagaralam Minta Pengendara Siapkan Kelengkapan Kendaraan

Satuan Lalu Lintas Polres Pagaralam menggelar Operasi Zebra 2019 dimulai Rabu (23/10/2019) hari ini sampai 14 hari ke depan.

Satlantas Polres Pagaralam Minta Pengendara Siapkan Kelengkapan Kendaraan
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
OPERASI ZEBRA - Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIk saat memasangkan pita tanda dimulainya Operasi Zebra 2019 di Kota Pagaralam, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Satuan Lalu Lintas Polres Pagaralam menggelar Operasi Zebra 2019 dimulai Rabu (23/10/2019) hari ini sampai 14 hari ke depan.

Kepala Satuan Lalu-lintas Polres Pagaralam AKP Baroya mengatakan, selain razia yang bersifat stasioner diwilayah Kota Pagaralam tim juga akan berpatroli mencari pelanggar.

"Jadi ada tim yang stasioner, ada pula yang hunting berjalan sambil patroli, sasarannya mencari pelanggar," ujar Kasatlantas Polres Pagaralam AKP Baroya.

Selain itu, titik-titik razia juga akan berpindah-pindah tergantung situasi di lapangan. Dalam operasi ini ada 7 jenis pelanggaran yang diprioritaskan untuk ditindak.

"Seperti melawan arus, kelengkapan fisik dan surat-surat kendaraan hingga pemasangan strobo," jelasnya.

Petugas dari Satlantas akan langsung menindak tilang para pelanggar karena pihaknya telah mensosialisasikan mengenai Operasi Zebra tersebut dari 17 Oktober 2019 lalu.

"Sosialisasi sudah dari tanggal 17 melalui spanduk-spanduk, siaran radio dan melalui Media Online dan lain-lain. Jadi kami harap warga Pagaralam yang akan berpergian menggunakan kendaraan untuk melengkapi semua kelengkapan kendaraan," imbaunya.

Dalam Operasi Zebra 2019  ini Satlantas juga dibantu oleh POM TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. Operasi zebra akan berlangsung serentak di lima willayah Polres Pagaralam.(adv/one/sp)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved