Kepada Petugas Polsek Muaradua Dedi Akui Kunci T Untuk Curi Motor

Dedi Irawan (23), seorang pria muda diamankan petugas kepolisian dari Polsek Muaradua, OKU Selatan, Selasa (21/10/2019).

Kepada Petugas Polsek Muaradua Dedi Akui Kunci T Untuk Curi Motor
SRIPO/ALAN
BAWA SAJAM - Tersangka pembawa senjata tajam Dedi Irawan (23) saat diamankan di Mapolsek Muaradua, Selasa (21/10/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Dedi Irawan (23), seorang pria muda diamankan petugas kepolisian dari Polsek Muaradua, OKU Selatan yang tengah melakukan Kegiatan Kepolisian Rutin yang ditingkatkan (KKRYD) atau patroli, Selasa (21/10/2019).

Sebelum diamankan gerak gerik pria berambut gondrong ini memang mencurigakan. Dia nongkrong sendirian di pinggiran depan gerbang Pasar Tradisional Muaradua.

Saat digeledah petugas ternyata di bagian pinggang tersangka DI (23) dengan identitas tercatat sebagai warga Desa Sibuk Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) yang didapati senjata tajam dan kunci T dan kunci ring yang biasa digunakan pelaku kejahatan untuk melakukan pencurian.

Selain sebilah pisau berukuran 29 cm, juga didapati kunci letter T, dan kunci ring yang dibawa tersangka yang diakui tersangka DI untuk merusak kunci sepeda motor.

Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana SIK MH melalui Kapolsek Muaradua AKP Mulyadi membenarkan penangkapan serorang tersangka.

"Pisau tersebut diselipkan di pinggang sebelah kiri di balik pakaian, sementara kunci T dan Kunci ring dimasukkan tersangka ke saku celana," terang Mulyadi.

Ditambahkannya, tersangka dengan rapi menyimpan senjata tajam dan kunci T dan kunci ring agar tidak diketahui orang lain, diselipkan di pinggang balik pakaian, serta di saku celana kiri dan kanan.
"Diakui tersangka kunci tersebut untuk merusak kunci sepeda motor,"terang Mulyadi.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No 12 Tahun 1951 atas dugaan melakukan tindak pidana tanpa hak menguasai, memiliki dan membawa senjata tajam yang bukan profesinya.

Tersangka DI diamankan di Mapolsek Muaradua untuk dilakukan permeriksaan lebih lanjut, bersama barang bukti (BB) sebilah pisau satu buah mata kunci letter T dan satu buah kunci ring.

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved