Inovasi Pemkot Palembang Tidak Sekadar Formalitas

Inovasi yang sudah dilakukan Pemkot Palembang haruslah berjalan dan diterapkan. Kebanyakan hanya semangat di awal atau lomba saja, kenyataan tidak ter

HUMAS PEMKOT PALEMBANG
DIALOG PELAYANAN PUBLIK - Sekda Kota Palembang Ratu Dewa dan Kepala Perwakilan Ombudsman Sumsel M Adrian Agustiansyah saat Dialog bertema Potret Pelayanan Publik di Kota Palembang, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ombudsman Sumatera Selatan berharap semua prestasi serta inovasi yang telah diraih Pemerintah Kota Palembang sepanjang tahun 2019 ini tidak hanya sekadar formalitas. Tetapi invoasi tersebut harus benar-benar dipakai serta dijalankan.

Hal ini menjadi tema perbincangan saat Dialog bertema Potret Pelayanan Publik di Kota Palembang, Rabu (23/10/2019).

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa yang hadir menegaskan melalui penghargaan TOP 99 yang diperoleh dengan kategori inovasi pelayanan publik maka Pemkot Palembang akan melakukan banyak sekali inovasi baru secara langsung yang diterapkan oleh Dinas Kesehatan yang belum mendapatkan reward tersebut.

"Maka dari itu saya dorong dinas tersebut agar segera melakukan percepatan dalam sistem pelayanan publik kepada masyarakat," kata Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Rabu (23/10/2019) di Kantor Ombudsman.

"Kita optimis semua SKPD yang ada harus bisa melakukan terobosan dan inovasi baru guna mempercepat serta mempersingkat pelayanan publik sehingga maayarakat tidak dibuat bertele-tele dengan sistem tersebut," tegas Sekda Kota Palembang Ratu Dewa lebih lanjut.

Kepala Perwakilan Ombudsman Sumsel M Adrian Agustiansyah menambahkan jika inovasi yang sudah dilakukan Pemkot Palembang haruslah berjalan dan diterapkan. Kebanyakan hanya semangat di awal atau lomba saja, kenyataan tidak terpakai.

"Saya yakin Kota Palembang bisa menerapkan semua itu dengan baik terbukti dengan meraihnya kota Palembang TOP 99 dalam model inovasi daerah," tutup Kepala Perwakilan Ombudsman Sumsel M Adrian Agustiansyah.

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved