Inilah Kevin dan Andre yang Gantikan Nadiem Makarim Kendalikan Gojek

Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo berbagi tanggung jawab memimpin perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus memperkuat jalannya perusahaan

Inilah Kevin dan Andre yang Gantikan Nadiem Makarim Kendalikan Gojek
ISTIMEWA
Kevin dan Andre. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo berbagi tanggung jawab memimpin perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus memperkuat jalannya perusahaan di jalur keberlanjutan jangka panjang bertepatan dengan founder dan mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim resmi ditunjuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia hari ini, Rabu (23/10/2019).

Kevin dan Andre telah menjalankan bisnis perusahaan bersama Nadiem selama beberapa tahun, sehingga transisi kepemimpinan ini dipastikan akan berjalan mulus.

Informasi terkait dengan penunjukkan Nadiem telah dikomunikasikan langsung melalui surat elektronik kepada seluruh karyawan Gojek hari ini. Dalam surat tersebut, Nadiem mengenang kembali perjalanan pertumbuhan perusahaan dalam sembilan tahun terakhir dan juga menyampaikan harapannya untuk masa depan Gojek.

“Saya pamit dari Gojek dan saya percayakan kepemimpinan pada dua sosok terbaik yang paling mumpuni, yaitu Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo sebagai co-CEO," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribunsumsel.com.

Nadiem yakin perusahaan yang dimulai dari nol dengan dukungan dari begitu banyak teman, partner bisnis, investor dan stakeholders sehingga menjadi ikon untuk masa depan Indonesia dan Asia Tenggara.

Nadiem ingin ke depannya Gojek bukan cuma mengandalkan keberuntungan yang selama ini memihak saja tapi juga adanya leader yang baik ditunjukkan oleh kedua penerus gojek ini karena kemampuan mereka dalam hal teknis dan eksekusi, integritas dan komitmen sehingga mempercayakan menahkodai gojek.

Sementara itu Kevin dan Andre dan Kevin dalam pernyataan bersamanya mengatakan sedih ketika seorang teman dan mentor
meninggalkan usaha yang telah Anda bangun bersama.

"Tetapi kami berdua bertekad bahwa Gojek ke depan akan semakin kuat. Kami akan terus fokus untuk mencapai visi Gojek 10
tahun ke depan," ujar mereka.

Dalam struktur baru, Andre akan fokus pada pengembangan strategi korporasi, meliputi pengelolaan alokasi modal, ekspansi internasional serta layanan pembayaran dan jasa keuangan.

Kevin akan fokus pada pengembangan produk Gojek serta pemasaran, pengembangan organisasi dan juga bisnis ride-hailing dan pesan-antar makanan. Dengan latar belakang Business Intelligence, Kevin memelopori penggunaan data sebagai dasar pengambilan keputusan di Gojek, khususnya untuk mendorong optimalisasi dan
pertumbuhan layanan seperti ride-hailing, pesan-antar makanan, dan platform mitra driver.

Selain itu, Kevin juga memegang tanggung jawab strategis, bekerja sama dengan berbagai tim seperti manajemen produk dan pemasaran.(Rel)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved