Berita Sriwijaya FC

Babak 8 Besar Berlaku Home Turnamen, Sriwijaya FC Main di Sidoarjo, Palembang Tuan Rumah Grup B

Babak 8 Besar Berlaku Home Turnamen, Sriwijaya FC Main di Sidoarjo, Palembang Tuan Rumah Grup B

MO SFC
Skuat Sriwijaya FC saat Menghadapi Babel United 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan babak 8 besar akan menggunakan sistem home turnamen.

Hal tersebut disampaikan Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin pasca menghadiri manager meeting 8 besar Liga 2 di kantor PT LIB Jakarta, Rabu (23/10/2019).

“Alhamdulillah usulan kita (SFC dan tim lainnya) dikabulkan oleh PT LIB kalau 8 besar akan menerapkan sistem home turnamen,” kata Hendri.

Hendri menjelaskan dari 8 tim yang lolos ke babak 8 besar, hanya dua tim yang tidak menyetujui sistem ini. Yakni Persiraja Banda Aceh dan Persewar Waropen.

Sementara Sriwijaya FC dan 5 tim lainnya setuju dengan keputusan tersebut.

“Untuk grup A akan digelar di Stadion Deltras Sidoarjo. Sementara grup B akan digelar di Palembang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang,” ujar Hendri.

Babak 8 besar sendiri, sambung Hendri akan digelar pada 13 November mendatang dengan sistem gugur. Setiap tim hanya akan bermain 3 kali saja di babak 8 besar.

“Jadi hanya satu kali bertemu. Selain poin, juga dilihat Head to Head tim,” terangnya.

Selain itu, sambung Hendri memasuki 8 besar pula diputuskan bahwa pemain yang sudah kantongi kartu kuning akan dihapuskan kecuali kartu merah.

“Jadi dilakukan pemutihan kartu kuning sebelum babak 8 besar berlangsung,” jelasnya.

Laskar Wong Kito merasa diuntungkan dengan dimundurkannya jadwal pertandingan yang semula dimulai pada 28 Oktober menjadi 13 November.

“Persiapan kita lebih matang dan pemain yang cedera seperti Nerius Alom juga bisa lebih panjang untuk pemulihannya,” terangnya.

Seperti diketahui Sriwijaya FC masuk ke dalam grup A babak 8 besar bersama dengan Persiraja Banda Aceh, Persewar Waropen, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.

Sementara grup B ada Persik Kediri, Persita, Martapura FC dan PSMS Medan.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved