Demonstrasi Mahasiswa

Satlantas Palembang Tambah Personel Atur Lalulintas saat Aksi Mahasiswa di Palembang Siang Ini

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sumatera Selatan akan menggelar aksi pernyataan sikap mengawal satu tahun kepemimpinan Gubernur Sumsel

Tribun Sumsel/ Lusi Faradila
Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arif Harsono 

TRIBUNSUMSEl.COM, PALEMBANG-Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sumatera Selatan akan menggelar aksi pernyataan sikap mengawal satu tahun kepemimpinan Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Aksi tersebut rencananya akan digelar di Bundaran Air Mancur (BAM) Masjid Sultan Mahmud Badaruddin (SMB), Senin (21/10/2019) pukul 13.00.

Berkaca pada aksi-aksi sebelumnya di lokasi yang sama, arus lalu lintas terutama dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jembatan Ampera dan Jalan Merdeka sering tersendat.

Bahkan tidak jarang, kemacetan terjadi mulai dari Pasar Cinde hingga BAM.

Untuk itu, Satlantas Polresta Palembang akan menerjunkan jumlah personil tambahan guna mengatur kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi aksi.

"Ada penambahan personil (satuan lalu lintas) di beberapa titik agar lalu lintas tetap berjalan normal," kata Kasatlantas Polresta Palembang, Kompol Arif Harsono saat dihubungi TribunSumsel.com, Senin (21/10/2019).

Penambahan personil tersebut untuk ditempatkan di beberapa titik rawan penumpukan kendaraan.

Di lokasi berkumpulnya ditugaskan 5 personil, di BAM ada 2 personil, di pangkal Jembatan Ampera seberang Ilir ada 4 personil.

"Kemudian di Jalan Cik Agus Kemas, Jalan Merdeka, sepanjang Jalan Jenderal Sudirman mulai dari Pasar Cinde hingga BAM Masjid SMB, semua (titik kemacetan) kami terjunkan personil," papar Arif.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved