KH Maruf Amin Ke Jepang, Jokowi Sebut Gerindra Gabung Kabinet Kerja Jilid 2, Ini Daftar Menterinya

Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan terbang ke Jepang pada Senin (21/10/2019). Ma'ruf melawat ke Jepang menghadiri penobatan Kaisar Naruhito.

KH Maruf Amin Ke Jepang, Jokowi Sebut Gerindra Gabung Kabinet Kerja Jilid 2, Ini Daftar Menterinya
Instagram/Pelantikan Presiden
Dukungan Selebriti Terhadap Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan terbang ke Jepang pada Senin (21/10/2019). Ma'ruf melawat ke Jepang menghadiri penobatan Kaisar Naruhito.

"Besok saya harus mewakili Pak Jokowi ke Jepang untuk mengikuti penobatan Kaisar Jepang yang baru," ujar Ma'ruf di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Sebelum melawat ke Jepang, Ma'ruf sempat menerima kunjungan tiga tamu negara di Istana Wakil Presiden pada Minggu malam usai dilantik.

Ia menerima kunjungan Wakil Presiden China Wang Qhisan, Wakil Presiden Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh, dan Wakil Presiden Myanmar Henry Van Thio.

Ma'ruf menerima ketiganya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Susunan Acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
Susunan Acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024 (https://www.setneg.go.id)

"Mereka ingin berkenalan sekaligus mereka menyampaikan salam dari pemerintahnya.

Dan yang penting meningkatkan kerja sama persahabatan di bidang pendidikan, sumber daya manusia, dan investasi," ujar Ma'ruf usai menerima kunjungan ketiga tamu negara tersebut.

Ma'ruf menilai kunjungan ketiganya sangat penting untuk mensukseskan visi dan misi Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Ma'ruf mengatakan, untuk meningkatkan kualitas SDM, Indonesia akan bekerja sama dengan negara-negara ASEAN lewat program-program yang sudah ada.

Sementara itu untuk meningkatkan kualitas SDM bersama China, Indonesia akan melanjutkan kerja sama di bidang pendidikan formal maupun vokasi.

Halaman
1234
Editor: Moch Krisna
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved