Berita Muara Enim

Warga Desa Beringin Sambut Suka Cita Pembangunan Jalan Desa Program TMMD 106 di Muara Enim

Seperti yang dikatakan oleh Kades Desa Beringin, Elhamson di sela-sela kunjungan TIM Wasev TMMD 106 beserta jajaran Pemkab Muaraenim ke lokasi kerja

Warga Desa Beringin Sambut Suka Cita Pembangunan Jalan Desa Program TMMD 106 di Muara Enim
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Kunjungan TIM Wasev TMMD 106 beserta jajaran Pemkab Muaraenim ke lokasi kerja, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM-Warga Desa Beringin sambut suka cita pembangunan jalan desa sebagai penghubung desa Induk dengan dusun 7 desa Beringin kecamatan Lubai Kabupaten Muaraenim serta pembangunan jembatan besi yang dibangun melalui program TMMD 106.

Seperti yang dikatakan oleh Kades Desa Beringin, Elhamson di sela-sela kunjungan TIM Wasev TMMD 106 beserta jajaran Pemkab Muaraenim ke lokasi kerja, Jumat (18/10/2019).

Ia mengatakan, jalan desa yang dibangun tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa beringin.

"Jalan tersebut dibangun sebelumnya hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja,itupun harus melewati jalan lain kalau mau menuju dusun 7 yang jauhnya sekitar 9 km,"

"Karena untuk menyeberang sungai itu tidak bisa dilalui kendaraan roda dua, jembatannya tidak bisa dilalui kendaraan, karena hanya menggunakan sebatang kayu," jelasnya.

Namun lanjutnya dengan dibukanya jalan tersebut serta dibangunnya jembatan besi, warga desa Beringin bisa melintas dengan leluasa.

"Bahkan kendaraan roda empat pun bisa dengan leluasa melintas, kalau selama ini warga harus lewat jalan lain untuk lewat dan menganggut hasil bumi, dengan adanya jalan ini, hasil bumi dapat diangkut dengan mudah menggunakan mobil, semua berkat adanya program TMMD 106 ini,"katanya.

Dilain pihak, Ketua Tim Wasev TMMD 106, Brigjend TNI Amalsyah Tarmizi SIP mengatakan, setelah melakukan peninjauan ke lokasi TMMD tersebut pihaknya mengapresiasi atas kinerja prajurit TNI yang telah berjibaku membuka dan membangun jalan untuk warga desa Beringin tersebut.

"Secara administrasi semua sudah bagus, dan Pembangunannya sudah mencapai 75 persen, dan mudah-mudahan dapat diselesaikan sesuai target yang telah ditentukan, dan mudah-mudahan jalan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar,"

"Sehingga warga dari dusun seberang sungai tidak lagi terisolir dan warga yang berkebun tidak perlu jauh-jauh lagi mengangkut hasil kebunnya, cukup lewat jembatan dan jalan ini semuanya terangkut dengan cepat dan mudah," katanya.

Dilain pihak Dandim 0404/Muaraenim Letkol Inf Syafruddin mengatakan untuk jalan yang dibangun dengan panjang sekitar 4 km.

"Dengan lebar 10 meter, sementara jembatan panjang 50 meter, menggunakan besi," katanya.

Ia juga berharap setelah dibukannya jalan tersebut kedepan dapat ditingkatkan dan dilanjutkan oleh pemkab Muaraenim, misal dilakukan pengerasan ataupun diaspal, "pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved