Berita Palembang

Ini Tempat Jual Foto Jokowi-Maruf Amin Beserta Bingkai Berbagai Ukuran dan Harganya di Palembang

Momen pelantikan presiden dan wakilnya menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang bingkai dan kaca di Palembang

Ini Tempat Jual Foto Jokowi-Maruf Amin Beserta Bingkai Berbagai Ukuran dan Harganya di Palembang
Tribun Sumsel/ Shinta Dwi Anggraini
Seorang pekerja di toko bingkai dan kaca Gumes frame jalan TP Rustam Effendi kawasan pasar 16 Ilir kota Palembang saat mengerjakan orderan pesanan foto Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Minggu (20/10/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Momen pelantikan presiden dan wakilnya menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang bingkai dan kaca di Palembang.

Para pedagang mendapat untung dengan banyaknya orderan pembeli yang memesan foto plus bingkai dari presiden dan wakilnya yang baru saja di Lantik.

Hal ini dibuktikan dengan terpanjangnya deretan foto dan bingkai presiden dan wapres RI periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang baru saja dilantik, Minggu (20/10/2019).

Seperti yang terlihat di deretan lapak pedagang bingkai dan cermin di jalan TP Rustam Effendi kawasan pasar 16 Ilir kota Palembang.

Tepatnya di depan bundaran air mancur masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo atau dulunya bernama masjid Agung Palembang.

Gramedia Gelar Pameran Buku Murah di PS Mall Palembang, Harga Mulai Rp 1.000 

Salah satu pedagang, Aan yang merupakan pemilik toko bingkai dan kaca Gumes frame menuturkan, apabila ada pelantikan kepala daerah atau presiden, dirinya bisa memperoleh peningkatan omzet penjualan bahkan hingga mencapai 80 persen banyaknya.

"Lumayanlah, kalau lagi ada pejabat yang baru dilantik misalnya walikota, gubernur atau presiden seperti sekarang ini, omzet kami meningkat," ujarnya.

Ada bermacam-macam ukuran foto yang dijual.

Biasanya untuk di instansi pemerintahan, foto presiden dan wakilnya akan berukuran 30x40 yang dijual dengan harga Rp 100 ribu per pasang.

Sedangkan untuk di sekolah, biasanya menggunakan ukuran yang lebih kecil yakni 21x30 atau biasa disebut A4.

Foto tersebut dijual dengan harga Rp.60 ribu per pasang.

Taman Kelinci Rawa Borang, Tempat Wisata dan Taman Bermain Anak Hadir di Palembang

"Perkiraan saya, mulai besok sampai satu hingga dua Minggu ke depan, pembeli akan semakin banyak. Karena pelantikannya baru hari ini," ujarnya.

Dikatakan Aan, dirinya mendapat contoh salinan foto Joko Widodo-Ma'ruf Amin dari rekannya yang sudah mengunduh foto tersebut dari laman resmi Sekretaris Negara.

Yakni di situs www.setneg.go.id.

"Beda antara foto presiden yang baru dan sekarang, ada di latarnya. Kalau yang dulu latar fotonya hitam, tapi sekarang warna latarnya coklat. Itu sudah ketentuan dari yang kita lihat di situs Setneg," ujarnya.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved