Breaking News:

Mulai Ground Breaking, Herman Deru Inginkan Kawasan Wisata Petanang Diisi dengan Pustaka Literasi

Pemprov Sumsel akan membantu dan memfasilitasi apa saja yang menjadi kebutuhan dalam proses pembangunan Kawasan Wisata Petanang Lubuklinggau

Editor: Lisma Noviani
ISTIMEWA
desain kawasan wisata terpadu Petanang 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi oleh Walikota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe dengan resmi meletakkan batu pertama (ground breaking) Kawasan Wisata Petanang Kota Lubuk Linggau, sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Lubuk Linggau bersama PT Silampari Wisata Sejahtera.

Bertempat di Kawasan Wisata Terpadu Petanang (17/10), dalam kata sambutan singkatnya Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru meyakini Pengembangan obyek wisata terpadu ini akan meningkatkan daya saing, menambah wahana wisata rekreasi bagi masyarakat serta mendongkrak pendapatan asli daerah.

Peletakan batu pertama pembangunan kawasan wisata terpadu Petanang
Peletakan batu pertama pembangunan kawasan wisata terpadu Petanang (humas pemprov sumsel)

“Saya sangat bergembira dan merasa surprise, Saya pernah jadi Bupati dua kali ilmu Saya ada yang menuruni, Nanan (Walikota Lubuk Linggau) ini luar biasa punya persuasif dan inisiasi yang luar biasa juga,” ungkapnya.

Herman Deru dengan bangga menyatakan Pemerintah Provinsi Sumsel akan membantu dan memfasilitasi apa saja yang menjadi kebutuhan dalam proses pembangunan Kawasan Wisata Petanang Lubuk Linggau.

Ia juga menghimbau agar pada kawasan tersebut pula diisi semacam literasi pustaka, dimana pustaka tersebut akan membuat Kota Lubuk Linggau tidak hanya maju namun juga modern.

“Pemprov tidak membantu secukupnya tapi selebihnya, yang jelas Saya bantu satu blok nian sebutkan saja apa tugas Pemprov, Saya minta nanti disini ada juga  literasi pustaka sejenis techno park yang akan menunjukan kota maju menjadi modern. Jangan hanya di Bandung saja yang bisa, tapi Linggau juga bisa,” pungkasnya.

Sementara Walikota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe dalam laporannya menuturkan, Dalam masterplan yang disiapkan, kawasan wisata Terpadu Petanang akan dibangun danau dan pantai, wahana wisata air, Cottage (pondok-pondok), pemancingan, Snowpark, Main Plaza, Zip Line Tree, shopping area, service area, kincir angin, sungai buatan, skate park, Bird Dome, taman bermain anak, lapangan voli dan futsal, lapangan golf dan sarana lainnya.

“Lahan seluas 124 hektar, sebagiannya Rawa akan dibangun kawan wisata terpadu, dan insha Allah lapangan golf terbesar di Provinsi Sumsel, danau dan pantai buatan untuk melengkapi wisata terpadu,” katanya.

“Linggau tidak ada apa-apa, kalau Gubernur ngeletake batu pertama disini mudah-mudahan langkah awal dan niat baik untuk meletakan batu pertama ini membawa perubahan untuk linggau,” pungkasnya. (Rel)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved