Program TMMD 106 Kodim 0404 Muaraenim Capai 75 Persen

Program Pembangunan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 yang dilaksanakan oleh Kodim 0404/Muaraenim

Program TMMD 106 Kodim 0404 Muaraenim Capai 75 Persen
IKA ANGGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Program Pembangunan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 yang dilaksanakan oleh Kodim 0404/Muaraenim saat ini sudah mencapai 75 persen. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Program Pembangunan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 yang dilaksanakan oleh Kodim 0404/Muaraenim saat ini sudah mencapai 75 persen.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi ( Wasev) TMMD 106 ke Kodim 0404/Muaraenim, Kamis, (17/10/2019).

Hadir dalam kesempatan itu Tim Wasev yang dikomandoi oleh Brigjen TNI Amalsyah Tarmizi SIP, Plt. Bupati Muaraenim, Juarsah SH, Dandim 0404 Muaraenim, Letkol Inf Syafruddin,dan tamu undangan lainnya.

Seperti yang dikatakan oleh Dandim 0404/Muaraenim, Letkol Inf Syafruddin bahwa hingga saat ini pembangunan program TMMD 106 tersebut saat ini sudah memasuki minggu ketiga dengan pencapaian pembangunan sudah sekitar 75 persen.

" Semuanya sudah hampir selesai, dan kita targetkan tanggal 25 mendatang sudah selesai dan sudah bisa digunakan dan dihuni, sehingga tanggal 31 program ini dapat ditutup sesuai jadwal yang telah ditentukan," katanya.

Dikatakannya dalam TMMD 106 ini, pihaknya melakukan beberapa pembangunan yang difokuskan di satu desa yakni desa Beringin mulai dari dusun 1- dusun 7, kecamatan Lubai Kabupaten Muaraenim.

" Diantaranya ada pembangunan jalan desa, dimana lahannya adalh lahan masyarakat dan jalan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat sebagai akses jalan untuk mereka, kemudian ada juga pembangunan Jembatan dengan panjang sekitar 50 meter. Dimana sebelumnya untuk menyeberang, masyarakat hanya menggunakan sebuah kayu yang dipasang dan dijadikan jembatan,dan melalui program ini kita bangunkan jembatan permanen dari besi,sehingga warga akan lebih nyaman untuk menyeberang," katanya.

Ia juga mengatakan selain itu pihaknya juga melakukan rehab ringan rumah warga sebanyak 5 rumah dan rehab total sebanyak 4 rumah, merehap 1 unit musholah serta membangun Poskamling.

" Untuk rehab rumah ini yang menjadi target kita adalah warga yang rumahnya tidak layak huni dengan penghasilan rata-rata sebesar Rp 100 ribu perminggu, dan proses pembangunan ni sudah hampir selesai, target kita tanggal 25 oktober endatang sudah bisa digunakan dan dihuni kembali," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved