Berita Prabumulih

PDAM Prabumulih Bangun Jaringan Perpipaan 4 Km Senilai Rp 9 Miliar

Fajar mengatakan, jaringan perpipaan yang akan dipasang terbagi atas pipa induk, pipa distribusi dan pipa sambungan rumah tangga

PDAM Prabumulih Bangun Jaringan Perpipaan 4 Km Senilai Rp 9 Miliar
Tribun Sumsel/ Edison
Direktur Utama PDAM Tirta Prabujaya, Fajar Ari 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Prabujaya Prabumulih, Fajar Ari Ardhana mengungkapkan, pihaknya akan memasang jaringan perpipaan sepanjang 4 kilometer tahun ini.

Hal itu diungkapkan Fajar Ari Ardhana saat dibincangi wartawan di Gedung Pemkot Prabumulih.

"Pembangunan itu merupakan bantuan dari Satuan Kerja Strategis (Staker) Kementerian PUPR, rencana akan dibangun mulai Oktober sampai Desember yang akan datang," ungkap Fajar.

Fajar mengatakan, jaringan perpipaan yang akan dipasang terbagi atas pipa induk, pipa distribusi dan pipa sambungan rumah tangga.

"Kalau JDU (jaringan distribusi induk) yang akan dipasang panjangnya 4 kilometer terus untuk sambungan rumah pipa tersier dan sekunder lebih kurang 7 kilometer," jelasnya.

Hasil Indonesia vs China : Indonesia Bantai China di Babak Pertama, Tonton Cuplikan Golnya Disini

Dengan pemasangan jaringan perpipaan itu menurut Fajar, jika ke depan seluruh rumah tangga di Kelurahan Sungai Medang dan Kelurahan Muara Sungai dapat menikmati air bersih dari pihaknya setelah dilakukan pembangunan.

"Kami merencanakan di daerah Sungai Medang dan Muara Sungai dapat teraliri 100 persen air bersih dari PDAM, pembangunan itu melanjutkan pembangunan intake bantuan dari negara Hongaria sebelumnya," lanjutnya.

Bantuan Hongaria sebelumnya sebesar Rp 35 miliar dan yang belum dilanjutkan.

Disinggung berapa besar dana yang dianggarkan untuk pembangunan jaringan perpipaan itu, mantan Manajer Teknik PDAM Tirta Prabujaya ini menuturkan, nilainya mencapai sembilan miliar.

Update Penerimaan CPNS Muba 2019 : Keputusan Kemenpan RB Buka 241 Formasi, Ini Rinciannya

"Bantuan itu murni bantuan dari Kementerian PUPR, jadi berdasarkan data nasional Kota Prabumulih sudah mencapai rata-rata 61,8 persen untuk pembangunan jaringan atau meningkat dari tahun sebelumnya," tambahnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved