Jaga Suasana Kondusif Jelang Pelantikan Presiden, Polres Ogan Ilir Gelar Apel Pasukan

Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober mendatang, Polres Ogan Ilir menggelar apel persiapan di halaman Mapolres Ogan Ilir

Jaga Suasana Kondusif Jelang Pelantikan Presiden, Polres Ogan Ilir Gelar Apel Pasukan
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana apel persiapan di Polres Ogan Ilir, jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober mendatang, Polres Ogan Ilir menggelar apel persiapan di halaman Mapolres Ogan Ilir, Rabu (16/10/2019). Dalam giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi.

Saat diwawancarai, dirinya mengatakan akan mengerahkan para personel Polres dari segala bidang untuk mengamankan beberapa titik strategis di Bumi Caram Seguguk. Seperti tempat yang bisa menampung keramaian, dan berpotensi terjadi unjuk rasa.

“Kita akan meletakkan tempat-tempat, spot-spot dimana ada suatu kegiatan yang sempat saya ulas, dari ketidakpuasan, ataupun mau unjuk rasa agar kita imbau. Karena ini merupakan bagian dari pesta demokrasi yang harus kita hormati,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dirinya juga telah berkoordinasi dengan beberapa pihak keamanan terkait. Dan juga, elemen mahasiswa Unsri yang berada di Indralaya.

“Kita tetap rangkul, kita sinergis dengan baik. Kita juga sempat berbicara Rektor (Universitas Sriwijaya),” terangnya.

AKBP Imam melanjutkan, berdasarkan informasi sementara belum ada pergerakan negatif di masyarakat Ogan Ilir. Ia berharap, kondusivitas ini dapat terus terjaga sampai usai pelantikan nanti.

“Mari kita jaga kemanan dan stabilitas masyarakat kita. Mudah-mudahan perjalanan ini tetap sukses tanpa ada gejolak. Dan kita juga ikut menjaga, karena kita sama-sama memiliki Ogan Ilir,” jelasnya. (mg5)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved