Banyak yang Nyiyir Tentang Satu Tahun Kepemimpinannya, Alpian Maskoni Tanggapi dengan Capaian Ini

18 September 2019 kemarin Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli genap satu tahun menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam.

Banyak yang Nyiyir Tentang Satu Tahun Kepemimpinannya, Alpian Maskoni Tanggapi dengan Capaian Ini
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
TERIMA PENGHARGAAN : Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat menerima penghargaan Kompas Gramedia kategori The Best Creative Economy Improvement di Sumatera Selatan. Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru, Selasa (15/10/2019) malam. 

Laporan Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - 18 September 2019 kemarin Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli genap satu tahun menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam.

Terkait satu kepemimpinanya ini banyak komentar pro dan kontra yang mengomentari jalannya program pemerintahan selama satu tahun pertama ini.

Namun sebagai Walikota Alpian Maskoni tidak banyak memberikan tanggapan terkait pro dan kontra masyarakat akan capaian program Pemkot dibawa kepemimpinananya tersebut.

Namun dirinya membuktikan dengan telah berjalannya program-program unggulannya selama satu tahun ini.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Rabu (17/10/2019) menyebutkan, salah satu program yang menjadi isu dikalangan masyarakat Pagaralam yaitu program 1 juta stek kopi yang merupakan program unggulan Alpian dan Fadli (AlFad).
Banyak masyarakat yang mempertanyaan realisaso program tersebut yang dinilai belim terealisasi.

"Untuk program stek kopi saat ini sudah berjalan bahkan kita sudah melakukan sosialisasi kepada ratusan petani yang menjadi penerima manfaat dalam program ini," katanya kepada sripoku.com, Rabu (16/10/3019).

Program lainnya yaitu bonus RT/RW, umroh guru ngaji dan beasiswa untuk siswa berprestasi juga telah berjalan.

"Program-program unggulan kami semua sudah berjalan meskipun belum sempurna. Namun program ini merupakan komitmen kami dalam mensejahterakan masyarakat Pagaralam. Jadi akan kami realisasikan selama massa kepemimpinan kami," ujarnya.

Bahkan apresiasi program Walikota Pagaralam yaitu 1 juta stek kopi mendapat apresiasi dari Kompas Gramedia Gruop dengan dipilihnya program tersebut sebagai penerima penghargaan di Kompas Gramedia Sumsel Award 2019 dengan kategori The Best Creative Economy Improvement di Sumatera Selatan.

Penghargaan dari Kompas Gramedia Sumatera Selatan tersebut diterima langsung Walikota Alpian Maskoni di Ballroom Hotel Santika Premiere Palembang, Selasa malam (15/10/2019).

Ajang penghargaan dari Kompas Gramedia Sumsel ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada daerah di Sumsel, yang mengedepankan program pro rakyat di daerahnya masing masing.

Pemkot Pagaralam mendapat penghargaan tersebut karena memiliki sejumlah program ekonomi kreatif terutama di bidang pengembangan pertanian, diantaranya bantuan stek kopi bagi petani di Pagaralam.(one)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved