Awalnya Niat Pakai Magic, Ini Motif Tersangka Pemenggal Kepala Debt Collector di Bandung, Sadis

Pembunuhan sadis yang menimpa seorang Debt Collector di Bandung menggemparkan media sosial.Korban Jenal Aritonang (42) tewas dengan kepala yang terp

Awalnya Niat Pakai Magic, Ini Motif Tersangka Pemenggal Kepala Debt Collector di Bandung, Sadis
(KOMPAS.com/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)
Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto tengah menanyai dua pelaku pembunuhan pria yang berprofesi sebagai debt collector yang mayatnya dibuang ke tebing jurang di wilayah Sukanagara, Cianjur, Jawa Barat, Senin (14/10/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Pembunuhan sadis yang menimpa seorang Debt Collector di Bandung menggemparkan media sosial.

Korban Jenal Aritonang (42) tewas dengan kepala yang terpenggal dan mayatnya berada di jurang.

Pembunuhan debt collector yang diketahui bermotif kesal dan sakit hati. 

Hal itu diakui oleh tersangka ANA alias Ahek (51) yang berhasil diringkus oleh tim khusus Satreskrim Polres Cianjur, Jawa Barat. 

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto menyebutkan, kasus pembunuhan yang bermula dari temuan mayat tanpa identitas di tebing atau jurang di wilayah Sukanagara, Cianjur, Kamis (26/09/2019) itu dilatarbelakangi utang piutang.

“Tersangka punya utang Rp 150 juta pada korban. Setiap menagih, korban yang pekerjaannya sebagai debt collector itu selalu bernada emosi sehingga membuat tersangka kesal dan sakit hati,” kata Juang saat konferensi pers di halaman Polres Cianjur, Senin (14/10/2019) petang.

Kesal diancam rumahnya akan disegel

Kekesalan tersangka, sebut Juang, semakin memuncak ketika korban sebelum peristiwa pembunuhan terjadi sempat mengancam akan menyegel rumah tersangka jika tidak sanggup membayar utang saat itu.

“Pengakuan tersangka, korban juga kerap menantangnya duel. Jika tersangka menang utangnya akan dianggap lunas oleh korban,” ucapnya.

Korban dibunuh di rumah tersangka Ahek dibantu tersangka CK alias Maung dengan cara dipukul di bagian belakang kepala menggunakan balok kayu.

Halaman
123
Editor: Moch Krisna
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved