KG Award 2019

Aspal Karet dan Berobat Gratis Pemkab Muba Raih KG Sumsel Award 2019

Implementasi program-program Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza terus menuai apresiasi dan sorotan positif

Aspal Karet dan Berobat Gratis Pemkab Muba Raih KG Sumsel Award 2019
Sripo/ Fajeri
Bupati Muba Dodi Reza diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba, Herryandi Sinulingga menerima penghargaan yang diserahkan Gubernur Sumsel Herman Deru, Selasa (15/10/2019) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Implementasi program-program Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza terus menuai apresiasi dan sorotan positif.

Kali ini, dalam penerapan program berobat gratis yang mana tercatat 95 persen warga Muba tercover dalam BPJS Kesehatan yang dibiayai Pemkab Muba dan mendapat predikat Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan diganjar penghargaan dari Kompas Gramedia (KG) Award 2019.

Pemkab Muba meraih penghargaan kategori The Best Leader of Health Care.

Penerapan inovasi penerapan pembangunan jalan aspal karet yang di inisiasi Bupati Muba Dodi Reza juga mendapatkan penghargaan kategori The Best of Technology Program dalam rangkaian Penganugerahan KG Award 2019 di Hotel Santika Premier Palembang, Selasa (15/10/2019) malam.

Bupati Muba Dodi Reza diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba, Herryandi Sinulingga menerima penghargaan yang diserahkan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, dirinya akan fokus meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan mulai dari puskesmas cabang pembantu di pedesaan hingga RSUD Sekayu.

Bahkan, saat ini RSUD Sekayu telah menjadi RS Rujukan di Provinsi Sumsel.

"Pemkab Muba juga akan menerapkan prosedur open member, yang nantinya tidak ada lagi warga Muba yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dan baik, semuanya harus tercover pada asuransi kesehatan, penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk selalu memperbaiki pelayanan kesehatan kepada warga Muba," ujar Dodi.

Di bidang kesehatan, lanjut Dodi, beberapa waktu lalu Kabupaten Muba juga kembali menjadi percontohan dalam komitmen pencegahan penyakit tidak menular (PTM) yang mana Wakil Presiden RI Jusuf Kalla secara langsung menobatkan Muba bersama dua daerah di Indonesia lainnya untuk menjadi percontohan dalam keberhasilan mencegah PTM.

Pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas, dan unggul mewujudkan Muba maju dalam bidang kesehatan merupakan komponen strategis pembangunan kesehatan guna mempercepat pemerataan pelayanan kesehatan dan pencapaian tujuan pembangunan.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved