Tips Aman Transaksi di Platform Digital dari Gojek, Jangan Bagikan Kode OTP

PT Gojek Indonesia, perusahaan mobile on demand, memberikan sejumlah tips agar pengguna dapat beraktivitas aman di platform tersebut.

Tips Aman Transaksi di Platform Digital dari Gojek, Jangan Bagikan Kode OTP
ISTIMEWA
Mitra Gofood memakai Gobiz. 

TRIBUNSUMSEL.COM - PT Gojek Indonesia, perusahaan mobile on demand, memberikan sejumlah tips agar pengguna dapat beraktivitas aman di platform tersebut.

VP Costumer Operations Gojek Louise Adrina mengatakan bahwa pihaknya bersama tim terkait di Gojek ingin memberikan edukasi kepada pelanggan ketika menggunakan platform digital.

"Salah satu kunci utama beraktivitas dengan aman dalam platform digital, seperti Gojek adalah dengan melindungi akun pengguna masing-masing dari upaya pihak luar untuk mengambil alih akun," katanya dalam siaran pers, Senin (14/10/2019).

Adapun langkah yang bisa ditempuh pengguna dalam melindungi akun platform digital, salah satunya cek secara berkala 'logged in devices' menu yang terdapat di aplikasi.

"Pastikan hanya perangkat yang dikenali berada di daftar tersebut. Pengguna juga bisa menghubungi costumer service jika ada hal yang mencurigakan," katanya.

Kedua, jangan pernah memberitahukan kode verifikasi atau OTP yang dikirimkan melalui SMS kepada siapapun.

"Kode OTP sama pentingnya dengan pin pada akun bank. Memberikan kode OTP sama saja memberikan akses masuk kepada pihak lain," ujarnya.

Ketiga, aktifkan pin pada akun GoPay untuk menjaga keamanan saldo GoPay. Keempat, gunakan nomor handphone dan email utama yang digunakan sehari-hari untuk akun platform digital.

"Selanjutnya pengguna juga perlu memastikan setiap informasi yang dirujuk berasal dari kanal informasi akun resmi platform digital tersebut," katanya.

Dia mengemukakan Gojek sendiri menyediakan kanal info resmi antara lain, halaman bantuan pada aplikasi Gojek, email, call center, twitter dan facebook.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved