Kurmin Halim Bangun Gor Tenis Meja di Kota Palembang

Suasana peletakan batu pertama pembangunan gor tenis meja yang diberi nama Pitstop Tabel Tennis Center, yang terletak di Jalan Purwosari,

Kurmin Halim Bangun Gor Tenis Meja di Kota Palembang
LINDA TRISNAWATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana peletakan batu pertama pembangunan gor tenis meja yang diberi nama Pitstop Tabel Tennis Center, yang terletak di Jalan Purwosari, Celentang Kelurahan Bukit Sangkal, Sabtu (12/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM - Suasana peletakan batu pertama pembangunan gor tenis meja yang diberi nama Pitstop Tabel Tennis Center, yang terletak di Jalan Purwosari, Celentang Kelurahan Bukit Sangkal, Sabtu (12/10/2019)

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pengusaha ternama di Palembang Kurmin Halim akan membangun gor tenis meja yang diberi nama Pitstop Tabel Tennis Center, yang terletak di Jalan Purwosari, Celentang Kelurahan Bukit Sangkal.

"Hari ini kita lakukan peletakan batu pertama pembangunan gor tenis meja yang kita beri nama Pitstop Tabel Tennis Center," kata Kurmin Halim disela-sela acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gor Tenis Meja, Sabtu (12/10/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Pitstop Tabel Tennis Center ini akan dibangun di lahan seluas 3300 meter persegi dan luas bangunannya 1200 meter persegi.

Fasilitas yang ada seperti meja tenis, lantai karpet, tribun penoton, cafe resto, counter peralatan tenis meja, billiar, fitnes, muaythai dan lain-lain. Dipilihnya lantai karpet agar saat latihan lebih nyaman dan aman, sehingga mengurangi cedera pada atlet.

Menurutnya, untuk meja tenis kalau latihan biasa bisa sampai 10 meja. Namun kalau untuk pertandingan internasional bisa delapan meja, sebab kalau ukuran meja untuk internasional berbeda luasanya.

"Saya menargetkan pembangunan gor tenis meja ini akan selesai di April 2020. Ini merupakan pembangunan tahap pertama, nanti setelah selesai akan dibangun tahap kedua berupa mess," bebernya.

Menurutnya, untuk mess akan dibangun tiga lantai dengan kapasitas kurang lebih 67 kamar. Jadi dengan adanya mess di sini
supaya atlet-atlet ketika bertanding tidak perlu cari penginapan lain bisa di sini saja dengan harga terjangkau.

"Saya bangun gedung ini bukan untuk mencari profit, namun supaya tenis meja di Sumsel bisa satu langkah dibanding daerah lain. Dimasa tua saya ingin melihat bibit-bibit baru munculan. Harapnya sistem kepelatihan dan pembinaan atlet lebih baik lagi," ungkap Kurmin Halim.

Ia pun berharap dengan dibangunya gor tenis meja ini semua pengemar tenis meja bisa bersama-sama berkumpul disini, tanpa ada sekat perbedaan satu dengan lainnya.

Sementara itu saat acara peletakan batu pertama pembangunan gor tenis meja ini juga dihadiri Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar, Ketua PTMSI Aliandra Pati Gantada, dan pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Nasrun Umar mengatakan, bahwa ia ingin Sumsel tidak hanya saja maju dalam infrasturtur, tapi juga dalam olahraga.

"Saya tantang Kurmin untuk bangun tenis. Saya suprise tidak sampai satu bulan ini direalisasikan oleh Kurmin. Saya yakin Kurmin mempunyai komitmen yang kuat untuk memajukan olahraga di Sumsel," ceritanya.

Nasrun pun mengapreasiasi apa yang dilakukan Kurmin. Lantaran meskipun sudah tidak menjadi Ketua PTMSI ia tetap mau membangun gor tenis. Untuk itu ia pun perpesan buatlah sesuai standar internasional agar anak-anak yang latihan terbiasa.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved