Diduga Aniaya Habsu, Hernawan Warga Muaraenim Dilaporkan ke Polisi

Hernawan (48) warga Dusun V Desa Pagar Gunung Kecamatan Lubai Kabupaten Muaraenim diringkus Polsek Rambang Lubai, Muaraenim.

Diduga Aniaya Habsu, Hernawan Warga Muaraenim Dilaporkan ke Polisi
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Hernawan (48) warga Dusun V Desa Pagar Gunung Kecamatan Lubai Kabupaten Muaraenim diringkus Polsek Rambang Lubai, Muaraenim.

Hernawan disangkakan karena menganiaya Habsu Edi Bin Hasym Nangakip (50) warga Dusun V desa Pagar Gunung Kecamatan Lubai.

Berdasarkan informasi yang berhasil Tribunsumsel.com himpun di lapangan, Jumat, (11/10/2019) tersangka diamankan polisi di rumahnya didesa Pagar Gunung kecamatan Rambang Lubai.

Penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah polisi menerima laporan dari istri korban yakni Yusninar Binti Mahyudin (50) yang tidak senang atas perbuatan tersangka yang diduga telah menganiaya suaminya.

Menurut info peristiwa pemukulan tersebut bermula saat tersangka yang masih kerabat korban membuat parit atas perintah pemerintah desa.

Namun korban tidak terima, karena menurut korban jika itu dilakukan rumahnya di bagaian belakang akan banjir.

Kemudian terjadilah cekcok mulut antara korban dan tersangka, karena diduga emosi, kemudian tersangkapun diduga memukul korban menggunakan senpi rakitan akibatnya korban mengalami babak belur dimana di bagian pelipis sebelah kiri korban mengalami luka lecet, begitu juga di tangan sebelah kanan dan luka lecet di bagian badan korban.

Korbanpun pulang ke rumah dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit Pertamina kota Prabumulih dan dilakukan rawat inap untuk menjalani pengobatan.

Tak terima perlakuan tersangka, istri korbanpun kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Rambang Lubai untuk ditindaklanjuti.

Polisipun langsung menangkap dan mengamankan tersangka beserta barang bukti berupa 1 pucuk senjata api rakitan laras pendek dan 4 butir amunisi dengan kaliber 9mm.

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops, Kompol Irwan Andeta membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Tersangka dan barang bukti sudah diamankan dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadapnya, namun antara korban dan sebenarnya tersangka dan korban itu masih keluarga, dan diantara keduanya memang sering terjadi keributan," katanya.

ISTIMEWA
Hernawan Bin Ahmad Rofi'i (48) warga Dusun V Desa Pagar Gunung Kecamatan Lubai Kabupaten Muaraenim diringkus oleh jajaran Polsek Rambang Lubai.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved