Berita Muba

Kejari Muba Tetapkan 3 Tersangka Korupsi Pembangunan Gudang Beku, 2 Orang Berstatus PNS

Kepala Kejaksaan Negeri Muba, Suyanto mengatakan penetapan tersangka yang dilakukan, setelah adanya kejanggalan pada Daftar Isi Pelaksaan Anggaran

Kejari Muba Tetapkan 3 Tersangka Korupsi Pembangunan Gudang Beku, 2 Orang Berstatus PNS
Sripo/ Fajeri
Kajari Muba Suyanto SH MH (nomor dua dari kiri) ketika menggelar konfrensi pers terkait penetapan tiga tersangka pembangunan gudang beku Dinas Perikanan Muba, Kamis (10/10/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Kejaksaan Negeri Kabupaten Musi Banyuasin (Kejari Muba) menetapkan tiga orang tersangka dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan gudang beku terintergrasi skala kecil pada Dinas Perikanan Muba.

Pembangunan gudang beku bersumber pada dana APBN tahun anggaran 2016.

Kepala Kejaksaan Negeri Muba, Suyanto mengatakan penetapan tersangka yang dilakukan, setelah adanya kejanggalan pada Daftar Isi Pelaksaan Anggaran (DIPA) petikan tahun anggaran 2016.

Mengenai pembangunan gudang beku berskala kecil dengan anggaran Rp 2.048.730.000 bersumber APBN, meliputi pembangunan gudang beku fisik dan pengadaan mesin Cold Storage dan Air Blast Freezer.

"Ya, hari ini kita menetapkan tiga tersangka dengan inisial AM selaku Kuasa Penggunaan Anggaran (KPA), MR selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan RH selaku pelaksana kegiatan."

"AM dan MR merupakan PNS aktif di Dinas Perikanan Kabupaten Muba,"kata Suyanto, saat konferensi persi di Kejari Muba, Kamis (10/10/19).

Abu Rara Tusuk Wiranto, Ternyata Warga Medan dan Rumahnya Sudah Digusur Proyek Jalan Tol

Lanjutnya, penetapan tersangka terindikasi pada tahap perencanaan konsultan perencana satu atap dengan kontraktor pelaksanaan pengadaan mesin.

Kemudian pada penyusunan HPS oleh PPK di markup dan sudah mengacu pada kepada merk dan pabrikan tertentu.

Pada tahap pelelangan terjadi persekongkolan antara KPA, PPK, dan pelaksana kegiatan.

Kemudian pada pelaksanaan kegiatan tidak sesuai dengan RAB yang ada.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved