Gubernur Sumsel H Herman Deru Buka Piala Gubernur U-20 di OKU Disaksikan 10 Ribu Penonton

Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM membuka langsung event tersebut dengan melakukan tendangan bareng si kulit bundar.

Gubernur Sumsel H Herman Deru Buka Piala Gubernur U-20 di OKU Disaksikan 10 Ribu Penonton
SRIPO/LENI JUWITA
PIALA GUBERNUR 2019 - Pembukaan turnamen sepakbola U-20 Piala Gubernur Tahun 2019 di OKU yang dibuka Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM di Stadion Madya Kemiling Baturaja. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Sedikitnya 10 ribu penonton menyaksikan pembukaan Turnamen Sepakbola Piala Gubernur U-20 Tahun 2019 di Stadion Madya Kemiling Baturaja Kabupaten OKU, Rabu (9/10/2019).

Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM membuka langsung event tersebut dengan melakukan tendangan bareng si kulit bundar.

Pembukaan Gubernur Cup U-20 Tahun 2019 ditandai dengan penekanan sirene oleh Gubernur Sumsel bersama Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Wakil Bupati OKU dan Muspida OKU.

Turut mendampingi Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo dan Kadispora OKU Hemni SE, Kepala Dinas PU PR Chandra Dewana ST MM, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PU Perkim) Kabupaten OKU Ir H Uliah Mahdi MM, Kaban Kesbangpol Taufiq Zuber SH MM dan pihak terkait.

Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo selaku Waki Ketua Penyelenggara mengatakan, turnamen akan berlangsung hingga tanggal 16 Oktober 2019. Pesertanya terdiri dari 16 club dengan rincian 13 club utusan dari kecamatan dan 3 club pemenang bupati cup tahun lalu. Dikatakan Kadispora Sumsel, grand final piala gubernur ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2019 di Jakabaring Palembang. Pesertanya atlet utusan dari 17 Kabupaten /Kota pemenang turnamen ditingkat kabupaten/kota. Pemenang tingkat provinsi akan langsung maju ke tingkat nasional.

Sedangkan Bupati OKU dalam sambutannya mengatakan, mencari bibit potensial untuk mencipatkan prestasi membanggakan pemain terbaik dalam turnamen bisa dilebur dan bergabung dengan pemain Sriwijaya FC. Bupati optimis melalui turnamen sepak bola gubernur Sumsel ini akan muncu pemain-pemain yang memiliki bakat dan bisa dibina menajdi pemain profesional untuk membela daerahnya ditingkat propinsi maupun tingkat nasional.

Bupati OKU H Kuryana Azis mengatakan turnamen sepakbola U-20 tahun 2019 sangatlah relevan dengan upaya pemerintah dan pemerintah daerah untuk membangkitkan kembali kejayaan prestasi olahraga nasional terutama sepakbola.

Selain itu juga salah satu bentuk pembinaan pemain profesional dan mempersiapkan sejak dini untuk menghadapi PON pada tahun 2020 di Papua.

Bupati OKU H Kuryana Azis juga menghibau jajaran KONI dan pengurus PSSI Kab OKU untuk bekerja keras lagi dan kepada BUMN/BUMD dapat mendukung program kerja KONI dan Pengcab PSSI dalam pembinaan olahraga sepakbola.

Selanjutnya Bupati OKU berharap turnamen sepakbola piala Gubernur Sumatera Selatan U-20 ini terus terlaksana secara berkelanjutan.

Kepada para official tim dan para pemain bertandinglah secara sportif, manfaatkan even ini jangan lakukan tindakan serta sikap yang mencederai prinsif Fair Play yang nantinya dapat mengurangi kualitas turnamen ini.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, melalui kompetisi sepakbola U-20 ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat di Kabupaten OKU yang dapat mengharumkan nama daerah dan memberikan kontribusinya untuk memajukan persepakbolaan Provinsi Sumsel dan nasional.

Gubernur Sumsel H Herman Deru pun menekankan kepada pemain dan wasit junjung tinggi sportifitas pertandingan, sehingga dapat menghasilkan pemain terbaik, yang akan mewakili Sumsel pada PON dan Porwil yang akan datang. Turnamen sepakbola U-20 tahun 2019 diawali pertandingan persahabatan antara OPD Sumsel melawan OPD Kabupaten OKU. (adv/leni juwita/sripo)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved