Berita Selebriti

Kenali Gejala Penyakit Twin-to-twin Transfusion Syndrome Sebabkan Bayi Kembar Irish Bella Meninggal

Penyebab kematian anak kembar Irish Bella adalah Twin-to-Twin Transfusion Syndrome yang mana sang artis sempat alami gejala TTTS.

Kenali Gejala Penyakit Twin-to-twin Transfusion Syndrome Sebabkan Bayi Kembar Irish Bella Meninggal
instagram/_irishbella_
Jelang Lahiran, Irish Bella Perdana Pamerkan Wajah Bayi Kembarnya, Lebih Mirip Ibel Atau Ammar Zoni? 

TRIBUNSUMSEL.COM- Penyebab kematian anak kembar Irish Bella adalah Twin-to-Twin Transfusion Syndrome yang mana sang artis sempat alami gejala TTTS.

Gejala TTTS (Twin-to-Twin Transfusion Syndrome) sempat dialami Irish Bella beberapa waktu sebelum akhirnya kedua anak kembarnya meninggal dunia.

Akibat gejala TTTS (Twin-to-Twin Transfusion Syndrome) yang dialami sebelum kedua anak kembarnya meninggal, Irish Bella sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit.

Seperti yang diketahui, Irish Bella sempat harus dirawat di rumah sakit dan badrest beberapa waktu sebelum kedua janinnya meninggal di dalam rahim.

Kedua anak kembar Ammar Zoni dan Irish Bella yang baru berumur 25-26 minggu atau 6 bulan meninggal dunia dalam kandungan pada Minggu (6/10/2019).

Anak kembar Irish Bella yang telah diberi nama Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar lantas dimakamkan di TPU Kalimulya 1, Depok, Jawa Barat.

Penyebab anak kembar Irish Bella meninggal dunia pun diungkap dokter yang menangani kehamilan istri Ammar Zoni itu.

Dilansir Grid.ID dari laman Kompas.com, Dokter Gatot Abdurrazak, Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal yang menangani Irish Bella, kondisi ini terjadi akibat janin mengalami kondisi twin-to-twin transfusion syndrome (TTTS).

TTTS terjadi akibat salah satu janin mengalami perubahan sistem pembuluh darah yang akhinya berdampak pada janin yang satunya.

Tak hanya itu TTTS juga bisa menyebabkan ibu mengalami komplikasi dan pembengkakan akibat janin mengalami hydrops (bengkak seluruh tubuh).

Halaman
1234
Editor: Moch Krisna
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved