Berita Selebriti

Bukan Keguguran, Ini Penjelasan Dokter Terkait Meninggalnya Bayi Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni

Pasangan selebriti Ammar Zoni dan Irish Bella masih merasakan duka mendalam setelah anak kembarnya meninggal di dalam kandungan pada Minggu (6/10/2019

Bukan Keguguran, Ini Penjelasan Dokter Terkait Meninggalnya Bayi Kembar Irish Bella dan Ammar Zoni
instagram/_irishbella_
Jelang Lahiran, Irish Bella Perdana Pamerkan Wajah Bayi Kembarnya, Lebih Mirip Ibel Atau Ammar Zoni? 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Pasangan selebriti Ammar Zoni dan Irish Bella masih merasakan duka mendalam setelah anak kembarnya meninggal di dalam kandungan pada Minggu (6/10/2019) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, meninggalnya dua anak perempuan Irish Bella dan Ammar Zoni disebabkan oleh kondisi kembar satu satu telur yang dalam bahasa medis disebut Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS).

Di mana pembuluh darah di plasenta mereka berhubungan, sehingga menyebabkan janin pertama (donor) memberi darah pada janin kedua (resipien).

Ternyata, Ammar Zoni dan Irish Bella berusaha untuk tegar saat mengetahui kondisi yang terjadi pada kedua bayi dan sang ibu.

Bagaimana tidak, saat menjalani operasi, tekanan darah Irish Bella sempat mencapai 180/90.

"Pasangan ini luar biasa. Setelah saya jelaskan perjalanan penyakitnya, alhamdulillah mereka memahami, mereka tidak down," kata dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG, dokter di RSAB Harapan Kita saat menggelar konferensi pers, Senin (7/10/2019).

Sedangkan kondisi Irish Bella saat ini sudah berangsur baik setelah menjalani operasi caecar.

"Sekarang kondisi ibu bagus, tekanan darah bagus," ucapnya.

Lebih lanjut, dr. Gatot juga menjelaskan Irish Bella sudah bisa kembali program untuk memiliki anak sekitar 3 bulan mendatang.

"Paling cepat 3 bulan. Tapi ini bukan keguguran ya, karena kalau keguguran di bawah 20 minggu, ini prematur, kandungan sudah 27 minggu," pungkasnya. (*)

Editor: Moch Krisna
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved