Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel Zona Palembang, Pendaftaran Sampai 12 Oktober

Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019 terus bergulir. Setelah kabupaten OKUT, giliran Kota Palembang yang akan menggelar perhelatan

Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel Zona Palembang, Pendaftaran Sampai 12 Oktober
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Foto bersama Walikota Palembang H Harnojoyo dengan tim panitia Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019 di Rumah Dinas Walikota Palembang, Senin (7/10/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019 terus bergulir.
Setelah kabupaten OKUT, giliran Kota Palembang yang akan menggelar perhelatan tersebut yang dimulai 13-20 Oktober mendatang di Stadion Bumi Sriwijaya Kota Palembang.

Sayang, dari target 30 tim lebih yang akan ikut dalam kegiatan tersebut, saat ini baru 15 tim dari kota Palembang yang baru mendaftar. Tak seperti kabupaten/lainnya yang sangat antusias untuk ikut turnamen ini.

Oleh sebab itulah panitia pelaksana mendatangi Walikota Palembang H Harnojoyo untuk dimintai bantuan mensosialisasikan kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019 sekaligus CEO Sumsel Super League (SSL), Hendri Zainuddin mengatakan bahwa sangat disayangkan jika ibukota Sumsel, kota Palembang peminat tim untuk ikut berpartisipasi sedikit.

“Oleh sebab itu kita audiensi dengan Pak Walikota karena peserta turnamen ini kita ligat hanya 15 tim yang mendaftar. Artinya sosialisasi kurang ke tim-tim di kota Palembang,” kata Hendri usai audiensi di Rumah Dinas Walikota Palembang, Senin (7/10/2018).

Hendri melanjutkan bahwa walikota menyambut baik dengan kegiatan ini.

Ia menghimbau tim sepakbola kota Palembang untuk mendaftarkan diri ke kantor Dispora Kota Palembang sebelum 13 Oktober mendatang.

“Kita tunggu sampai tanggal 12 Oktober karena pelaksanaannya tanggal 13-20 Oktober,” jelas Hendri.

Hendri menjelaskan sangat disayangkan jika kota Palembang sebagai tuan rumah final tingkat provinsi November mendatang peminatnya sedikit.

“Karena yang kita tahu tim sepakbola di Palembang ini cukup banyak,” ujarnya yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo dan jajaran panitia.

Untuk diketahui dari 17 kabupaten/kota se Sumsel, sudah 11 kabupaten/kota yang sudah menggelar Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019. Artinya menyisakan 6 kabupaten/kota lagi sebelum final tingkat provinsi November mendatang. 6 kabupaten/kota tersebut yakni Lubuklinggau, OKU, OKUS, PALI, Empatlawang dan Palembang.

Sementara Walikota Palembang, H Harnojoyo menyambut baik kegiatan tersebut. Ia akan berkoordinasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta kecamatan hingga kelurahan untuk mensosialisasikan kegiatan tersebut.

“Segera kita tindaklanjuti dan berkoordinasi. Saya juga himbau tim-tim sepakbola di kota Palembang untuk ikut di turnamen ini,” katanya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved