Damri Kini Buka Trayek Pangkal Pinang-Palembang, Lanjut ke Lampung dan Jakarta, Info Tarif dan Waktu

Tingginya harga pesawat mempengaruhi masyarakat Bangka Belitung untuk memilih moda transportasi darat untuk berpergian ke Palembang, Lampung

Damri Kini Buka Trayek Pangkal Pinang-Palembang, Lanjut ke Lampung dan Jakarta, Info Tarif dan Waktu
LINDA/TRIBUNSUMSEL.COM
Mobil Toyota Hiace Damri yang akan digunakan untuk rutr baru ke Palembang, Lampung, maupun ke Jakarta, Senin (7/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tingginya harga pesawat mempengaruhi masyarakat Bangka Belitung untuk memilih moda transportasi darat untuk berpergian ke Palembang, Lampung, maupun ke Jakarta.

Melihat hal tersebut Dinas Perhubungan Bangka Belitung berkoordinasi dengan pihak Damri Pangkal Pinang, Damri Palembang, dan Damri Lampung untuk menambah rute baru Pangkal Pinang-Palembang-Lampung-Jakarta.

Untuk itu Damri Cabang Palembang dan Damri Cabang Pangkal Pinang serta Damri Cabang Lampung akan segera membuka trayek terusan dari Pangkal Pinang-Palembang-Lampung-Jakarta.

General Manager Perum Damri Wilayah Palembang Ferdik Sakona mengatakan, direncanakan trayek Pangkal Pinang-Palembang-Lampung-Jakarta akan mulai dibuka pada hari Rabu, 9 Oktober 2019.

Dengan pemberangkatan pertama Palembang-Lampung (Talang Padang) berangkat pukul 20.00 WIB. Dengan menggunakan mobil Toyota Hiace.

"Dengan adanya pelayanan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat sebagai moda alternatif untuk berpergian," kata Ferdik Sakona, Senin (7/10/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, ini merupakan bukti komitmen Damri, sebagai pelopor angkutan darat untuk mempermudah akses transportasi umum bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan reguler dan perjalanan wisata dengan tarif terjangkau.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Damri, terutama untuk yang ada di Palembang dan wilayah lain.

"Dengan meningkatkan pelayanan, keamanan dan kenyamanan di armada baru Damri Palembang, saya harapkan akan menjadi primadona baru angkutan di masyarakat Sumsel," cetusnya.

Menurutnya dipilihnya menggunakan aramada baru mobil Toyota Hiace agar pelayanan kepada pelanggan lebih baik. Dengan antar kealamat dalam kota, kemudian dari segi armada lebih nyaman untuk pelanggan.

Jam keberangkatan trayek
Palembang-Jakarta pukul 13.00,
Palembang-Lampung-Talang Padang pukul 20.00.

Berikut informasi trayek dan tarif Pangkal Pinang-Lampung-Talang Padang via Palembang

- Pangkal Pinang-Muntok Rp 60.000
- Muntok-Pelabuhan Tanjung Api-Api Rp 40.000 (tiket kapal)
- Pelabuhan TAA-Palembang Rp 45.000
- Palembang-Lampung Rp 200.000, diskon menjadi Rp 150 ribu
- Palembang-Talang Padang Rp 250.000, diskon menjadi Rp 200.000
- Pangkal Pinang-Lampung (Via Palembang) Rp 345.000, diskon menjadi Rp 300.000
- Pangkal Pinang-Talang Padang (Via Palembang) Rp 395.000 diskon menjadi Rp 350.000
- Pangkal Pinang-Jakarta (Via Palembang Lampung) Rp 465.000 diskon menjadi Rp 415.000

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved