Pemkab Muaraenim Kirim Wakilnya Ikuti Ajang Putra Putri Sriwijaya 2019

Pemkab Muaraenim mengirimkan Bujang Gadis Serasan untuk ikuti pemilihan Putra Putri Sriwijaya Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019.

Pemkab Muaraenim Kirim Wakilnya Ikuti Ajang Putra Putri Sriwijaya 2019
Tribunsumsel.com/Ika
Photo bersama usai audiensi bersama Plt Bupati Muaraenim dalam rangka Pemilihan Putra Putri Sriwijaya Provinsi Sumatera Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Pemkab Muaraenim mengirimkan Bujang Gadis Serasan untuk ikuti pemilihan Putra Putri Sriwijaya Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019.

Plt Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muaraenim Isdrin menerangkan, tujuan untuk mengikuti pemilihan Putra Putri Sriwijaya tersebut adalah sebagai ajang promosi potensi yang ada didaerah.

Hal ini terungkap dalam audensi Bujang Gadis Serasan Perwakilan Kabupaten Muarenim untuk Pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2019 dengan Plt Bupati Muaraenim, Jumat (4/10/2019).

"Selain itu juga, untuk pengembangan jaringan kerjasama dan promosi pariwisata nusantara melalui duta-duta wisata," katanya.

Ia juga mengatakan dalam kesempatan ini, pihaknya mengirimkan satu pasang Bujang Gadis Serasan.

" Harapan kita mereka dapat mengharumkan nama Muaraenim dan gelar putra putri serasan tersebut dapat diraih oleh bujang maupun gadis serasan," jelasnya.

Ia juga mengatakan adapun bujang serasan yang mendapat peluang menyabet gelar Putra Sriwijaya adalah Denni Manggala Putra yang sebelumnya menyabet gelar Wakil II Bujang Serasan Tahun 2012.

"Sementara untuk gadisnya yakni Rani Anggraini yang merupakan Finalis Gadis Serasan Tahun 2013

Sebagai persiapan mengikuti ajang tersebut lanjutnya, selama ini pihaknya telah membekali bujang dan gadis tersebut dengan materi meliputi Pelatihan Public Speaking

Unjuk Bakat, Koreografi, Catwalk, Adat Istiadat, dan Potensi Daerah.

" Sedangkan waktu seleksinya akan dilaksanakan dari tanggal 5-12 Oktober 2019 di Palembang, di Hotel Harper Palembang," katanya.

Sementara itu Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, mendukung penuh adanya pengiriman Bujang Gadis Serasan mengikuti Pemilihan Putra Putri Sriwijaya tersebut.

" Pesan saya kepada tim Kabupaten Muaraenim untuk selalu menjaga nama baik daerah dan kepada Bujang Gadis Serasan harus percaya diri serta berjuang dengan maksimal,

menang kalah adalah hal yang biasa, tapi yang terpenting berikhtiar dulu dengan semaksimal mungkin, yang penting jaga nama baik Kabupaten Muaraenim," pungkasnya.

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved