Sudah Ada Gardu Induk Tapi Listrik di Muaradua OKU Selatan Masih Sering Padam

Lebih kurang sepekan terakhir penerangan kelistrikan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, kembali dikeluhkan masyarakat

Sudah Ada Gardu Induk Tapi Listrik di Muaradua OKU Selatan Masih Sering Padam
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIASYAH
Manajer PLN Muaradua : Manajer PLN Muaradua di ruang kerjanya, Jumat (4/10/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Lebih kurang sepekan terakhir penerangan kelistrikan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, kembali dikeluhkan masyarakat karena seringnya padam.

Meskipun pasca beroperasinya gardu induk yang berdaya 150 KV, belum membuat maksimal pelayanan daya PLN di Bumi Serasan Seandanan.

Pantauan Sripoku.com di pusat perkotaan Kabupaten OKU Selatan, Kota Muaradua sejak sepekan terakhir beberapa kali terjadi listrik padam, bahkan tak jarang terjadi dengan durasi yang cukup lama.

"Kita kan sudah ada Gardu Induk (GI), katanya bakal menjamin listrik tapi kok masih sering padam,"ujar Suranto warga Kelurahan Batu Jaya Belang Jaya, Jumat (4/10/2019).

Bahkan diberitakan sebelumnya pihak PLN Rayon Muaradua Agus Purwono yang mengatakan beroperasinya Gardu Induk (GI) di Kabupaten OKU Selatan telah mengalami over kapasitas daya.

Kendati demikian beroperasi GI yang disebutkan bakal menjamin kendala kelistrikan bahkan sehingga mengharapkan investor asing yang masuk ke OKU Selatan dinilai belum sesuai dengan pelayanan yang ada.

"Harapannya ditingkatkan lagi untuk pelayanannya, sebab masih kerap mati lampu, walaupun telah ada GI,"tambabh Dia.

Terpisah, dikonfimasi kepada Kepala PLN Muaradua Agus Purwono mengatakan, kendala yang menyebabkan pelayan PLN terganggu yakni terkait permasalahan dilapangan.

"Malam tadi ada gangguan cubikle kita rusak, serta ada kabel telkom yang menempel di jaringan,"singkat Agus.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved