Meilinda Adik Kandung Gubernur Herman Deru Serius Maju Pillada OKU Timur, Ini Faktanya

Meski selama ini malu- malu, adik kandung Gubernur Sumsel Herman Deru yaitu Meilinda mengaku serius akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah

Meilinda Adik Kandung Gubernur Herman Deru Serius Maju Pillada OKU Timur, Ini Faktanya
tribunsumsel.com
Adik kandung Gubernur Sumsel Herman Deru yang juga politisi Nasdem, Meilinda 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Meski selama ini malu- malu, adik kandung Gubernur Sumsel Herman Deru yaitu Meilinda mengaku serius akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur 2020 mendatang.

Keseriusan mantan anggota DPRD Sumsel ini, terlihat dari dirinya yang mengambil fomulir pendaftaran bakal calon Bupati dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten OKU Timur, Jumat (4/10/2019).

"Iya, saya sudah ambil fomulir pemdaftaran balon Bupati OKU Timur dari PDI Perjuangan," kata Melinda saat dihubungi Tribun Sumsel, Jumat (4/10/2019).

Diakui Melinda, jika niatnya maju Pilkada di tempat kakaknya (Deru) pernah menjabat dua periode tersebut, memang sudah sejak lama di Pilkada 2015 lalu, namun belum kesampaian.

"Niat (maju) ini, bukan spontanitas, tapi sudah lama pada Pilkada 2015 lalu, saya terlambat mendaftar. Selain itu sejak abang Herman Deru tidak menjabat (Bupati) 2016, keinginan saya semakin kuat," terangnya.

Selain mendaftar di PDI Perjuangan, Melinda akan mengikuti proses penjaringan disejumlah partai yang membuka pendaftaran nanti, mengingat pengusulan sebagai pasangan calon perlu koalisi partai.

"Yang pasti kita terus lakukan lobi- lobi ke partai juga, jika ada yang buka penjaringan kita akan berusaha ikuti," capnya.

Ditambahkan Melinda, meski sejumlah kandidat lainnya mulai melobi dirinya untuk sebagai wakil, namun ia mengaku belum berniat untuk calon wakil Bupati, melainkan maju calon Bupati.

"Banyak yang melobi untuk wakil mereka, tapi kita tidak tahu perubahan politik kedepan. Yang pasti kita ingin maju sebagai calon Bupati," tegasnya.

Dilanjutkan Melinda, untuk maju atau tidaknya ia di Pilkada OKU Timur nanti, tetap akan dilihat dari hasil survey yang ada. Jika hasil surveynya tidak bagus atau dibawah, maka ia tidak akan maju Pilkada, mengingat ada 2 orang keluarga lainnya yang juga punya niat untuk maju juga.

"Jadi tetap hasil survey (internal), jika saya tertinggi di keluarga saya maka saya akan didorong maju. Tetapi jika keluarga saya yang lain tertinggi, maka saya tidak akan maju. Kami tetap kedepankan kerukanan keluarga, dan selama ini sudah berjalan baik, dan insya allah pada komit semua, termasung abang (Herman Deru) akan mendukung," tandasnya.

Dilanjutkan Melinda, sebagi orang yang berasal dari OKU Timur, mulai dari lahir, hidup hingga mata pencarian selama ini di OKU Timur, ia ingin kembali ke daerahnya dan mengabdi.

"Saya ingin balik kampung halaman, tapi saya tidak ingin balik sebagai orang biasa karena kalau orang biasa saya ada laki di Palembang. Tapi kalau berguna bagi masyatakat, kenapa tidak. Mengingat kehidupan di Belitang (OKU Timur) dan ingin memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved