Berita OKI

Harga Emas Satu Suku di Kayu Agung Naik, Tapi Ramai Pembeli, Segini Harga Terbaru Per Sukunya

Harga Emas Satu Suku di Kayu Agung Naik, Tapi Ramai Pembeli, Segini Harga Terbaru Per Sukunya

Harga Emas Satu Suku di Kayu Agung Naik, Tapi Ramai Pembeli, Segini Harga Terbaru Per Sukunya
Tribunsumsel.com/Nando
Wardi pemilik toko Emas Indah di Pasar Shoping Kota Kayuagung saat dibincangi, Jum'at (4/10/2019) siang 

TRIBUNSUMSEL, KAYUAGUNG - Harga emas beberapa bulan belakangan ini terbilang tinggi, bahkan harga emas perhiasan per sukunya mencapai Rp 3.950.000.

Wardi pemilik Toko Emas Indah di Pasar Shoping Kota Kayuagung mengaku meski harga emas naik, pembeli tetap ramai.

"Sekarang harga jual emas yaitu Rp 3.950.000 per sukunya, itu sudah jadi bentuk perhiasan yakni kalung, gelang, cincin dan lainnya. Harganya senilai segitu sejak satu minggu ini," ucapnya, Jum'at (4/10/2019).

Lebih lanjut Wardi menjelaskan, untuk harga emas perhiasan sejak tahun 2019 ini memang tinggi dibandingkan tahun lalu, dan memang harga emas perhiasan selalu naik.

Tetapi walaupun harga emas perhiasan tinggi atau mahal, pembeli tetap saja banyak.

"Pembeli emas perhiasan selalu ramai setiap hari terutama hari Sabtu, karena hari tersebut merupakan hari kalangan. Dan saat kalangan itulah banyak warga dari berbagai daerah dan kecamatan datang membeli emas,"

"Dan sebulan yang lalu harga emas bahkan mencapai Rp 4 juta per sukunya, tapi yang beli juga masih ramai," ujarnya.

Pembeli emas perhiasan sendiri berasal dari masyarakat Kabupaten OKI, terutama masyarakat Kecamatan terdekat yaitu Kecamatan SP Padang, Jejawi, Pampangan, Teluk Gelam, Tanjung Lubuk dan Lempuing.

"Pembeli emas ini rata-rata warga desa terdekat Kayuagung, mereka beli emas untuk nyimpan atau investasi. Kebanyakan mereka bekerja di luar Kabupaten OKI, jadi kalau beli emas lumayan besar," bebernya.

Masih kata Wardi, untuk masyarakat yang menjual emas juga akan sangat untung karena harga emas lagi mahal atau tinggi. Untuk harga emas perhiasan yang diterima bila orang menjual yakni senilai Rp 3,8 juta per sukunya.

"Rata-rata yang jual emas ini yaitu mereka membeli emas pada saat harga Rp 3,6 juta per sukunya, jadi lumayan untung jika menjual saat ini," katanya.

Salah satu pembeli, Anton warga Desa Talang Pangeran Kecamatan Teluk Gelam yang datang bersama ibunya membeli emas hingga 5 suku untuk melamar sang kekasih dan sebagian untuk di investasikan.

"Beli emasnya untuk melamar pacar saya juga untuk ibu saya, yang 3 suku untuk melamar dan yang 2 sukunya lagi untuk investasi ibu saya," tuturnya.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved