Giri Ramanda Kiemas Berharap Tetap Ada Wong Sumsel Masuk Kabinet Jokowi-Amin

Pasangan Joko Widodo atau Jokowi dan Maruf Amin bakal dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2014

Giri Ramanda Kiemas Berharap Tetap Ada Wong Sumsel Masuk Kabinet Jokowi-Amin
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Giri Ramandha 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pasangan Joko Widodo atau Jokowi dan Maruf Amin bakal dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2014 pada Rabu, 20 Oktober 2019 mendatang.

Setelah dilantik, Jokowi dan Maruf Amin dipastikan bakal mengumumkan susunan kabinetnya menggantikan Kabinet Kerja saat ini.

"Banyak potensi tokoh dari Sumatera Selatan, tentunya saya sebagai orang Sumatera Selatan berharap ada orang orang yang punya hubungan kekerabatan, pernah tinggal ataupun ada kedekatan dengan Sumatera Selatan. Tentunya akan berpengaruh kepada pembangunan di Sumatera Selatan," ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM, Jumat (4/10/2019).

Giri Ramandha N Kiemas yang baru saja diambil sumpah jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel mengatakan inilah harapannya sebagai orang Sumatera Selatan.

"Semoga di periode 2019-2024 ini Pak Jokowi bisa mengajak satu atau beberapa tokoh SumSel untuk membantu beliau sehingga SumSel bisa mendapatkan perhatian lebih," kata keponakan Almarhum H Taufik Kiemas (suami Ketum DPP PDIP Hj Megawati Soekarno Putri).

Giri yang sejak awal mengisyaratkan menjaga etika untuk tidak menyebutkan contoh nama tokoh Sumsel yang layak, menjawab secara diplomasi.

"Pokoknya orang-orang yang sudah dianggap berprestasi di Sumsel," pungkas mantan Cawagub Sumsel 2018. (Abdul Hafiz)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved