Antisipasi Anarkis Massa, Kapolres Banyuasin Latih Langsung Personel Dalmas

Sebanyak 150 personel kepolisian ikut latihan pengendalian massa (Dalmas) di Mapolres Banyuasin, mengantisipasi tindakan anarkis massa.

Antisipasi Anarkis Massa, Kapolres Banyuasin Latih Langsung Personel Dalmas
Sriwijaya Post
Personel Dalmas Polres Banyuasin, latihan bareng untuk pencegahan pengendalaian massa. 

 TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN -- Sebanyak 150 personel kepolisian ikut latihan pengendalian massa (Dalmas) di Mapolres Banyuasin. Latihan ini untuk mengantisipasi dan menjaga diri dari tindakan anarkis pengunjuk rasa, Jumat (4/10/2019).

Personel dilatih langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIk dan pelatih lapangan Aiptu Ali Nurjani SH PS Kanit Dalmas Polres Banyuasin.

Materi latihan yang diajarkan yaitu, formasi dalmas awal, formasi dalmas lanjutan, cara menggunakan tameng dan cara negosiator.

Kegiatan latihan Dalmas ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan personil Polres Banyuasin, untuk mengatasi aksi unjuk rasa damai maupun pengendalian aksi massa yang anarkis secara profesional dan sesuai standr operasional prosedur (SOP).

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIk melalui Paur Humas Bripka Riduan mengatakan, rutinnya dilaksanakan latihan dalmas untuk meningkatkan kemampuan yang propesional.

"Seluruh personel dalmas harus selalu siap mulai dari fisik hingga pengaman dalam menghadapi massa unjuk rasa dengan santun dan beretika," jelas Bripka Riduan.

Disebutkan Riduan, hadir dalam kegiatan latihan dalmas tersebut yakni, Kabagops Polres Banyuasin Kompol MP Nasution SH MH, Kasat Sabhara AKP Arifin SH MH, beserta Kanit Sabhara Polsek Jajaran Polres Banyuasin. (mbd/SP)

Editor: Lisma Noviani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved