Remaja Perempuan yang Pancing Erwin Untuk Dibunuh Kini Dikurung dalam Kamar, Takut Melarikan Diri

Polres Lubuklinggau melimpahkan kasus pembunuh Erwin alias W yang tewas bersimbah darah di Jalan A Yani, Kelurahan Ulak Surung,

Remaja Perempuan yang Pancing Erwin Untuk Dibunuh Kini Dikurung dalam Kamar, Takut Melarikan Diri
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
IM alias B . 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Polres Lubuklinggau melimpahkan kasus pembunuh Erwin alias W yang tewas bersimbah darah di Jalan A Yani, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II ke Kejaksaan Lubuklinggau, Kamis (3/10)

Ketiga tersangka yakni Ha (15), IL alias Kancil (15) dan IM alias B (12). Ha dan IL saat ini ditahann di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Lubuklinggau.

Sedangkan IM alias B (12) meskipun kasusnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan dikembalikan kepada orang tuanya sembari menunggu persidangan.

(Kronologi) Ternyata Gadis IM Pancing Erwin Lewat Facebook, Rekonstruksi Pembunuhan Remaja Linggau

Supaya tidak melarikan diri IM dijaga ketat oleh pihak keluarga, bahkan ibu IM terpaksa mengurungnya di dalam kamar supaya IM tidak keluar rumah.

Pengacara ketiga tersangka Eduar Antoni mengatakan untuk tersangka IM tidak bisa dilakukan penahanan sesuai dengan perintah undang-undang peradilan anak.

"Dalam UU No 11 tahun 2012 pasal 32 menyebutkan jika anak yang bisa dilakukan penahanan harus diatas 14 tahun ke atas," paparnya.

Pembunuhan Erwin sendiri bermula ketika Ha bertanya lokak duit dengan IM lewat pesan chattingan. Saat itu IM langsung memasang jebakan dengan mengirim pesan chating kebeberapa orang.

Kemudian saat itu yang terpancing Erwin. IM sempat rebutan Hp, lalu dan Ha dan IL yang awalnya mengawasi dari kejauhan langsung mendekat, Ha memukul dan memegang kerah baju Erwin, sedangkan IL menusuknya.

Dalam kasus tersebut kemungkinan sampai masa persidangan nanti, IM terpaksa akan diantar jemput dari rumahnya.

"Karena kalau persidangan anak ini waktunya hanya diberikan 40 hari harus selesai," paparnya.

 (Kronologi) Ternyata Gadis IM Pancing Erwin Lewat Facebook, Rekonstruksi Pembunuhan Remaja Linggau

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved