Hanura Sumsel Minta Munas Dipercepat, Tetap Solid Dukung Oesman Sapta Oedang (OSO)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Hanura Sumsel menegaskan, kepengurusan Hanura se-Sumsel tetap solid

Hanura Sumsel Minta Munas Dipercepat, Tetap Solid Dukung Oesman Sapta Oedang (OSO)
TRIBUNSUMSEL/WENY WAHYUNI
Ketua DPD Hanura Sumsel Hendri Zainuddin 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Hanura Sumsel menegaskan, kepengurusan Hanura se-Sumsel tetap solid mendukung ketua umum DPP Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO) untuk menahkodai Hanura lima tahun kedepan.

Menurut ketua DPD Hanura Sumsel Hendri Zainuddin, OSO memiliki komitmen dalam membesarkan partai, meskipun di Pemilu 2019 Hanura gagal lolos ambang batas parlement.

"Tadi rapat pimpinan daerah bersama 17 DPC kabupaten/ kota, serta anggota DPRD terpilih. Dimana Hanura se Sumsel tetap solid mendukung OSO kembali memimpin Hanura," kata Hendri Zainuddin, Rabu (2/10/2019).

Diterangkan Zainuddin selain OSO memiliki komitmen membesarkan partai, OSO juga baru 2 tahun menjabat ditengah "badai" perpecahan di internal partai, sehingga tidak maksimal.

"Jelas OSO memiliki komitmen besar terhadap partai Hanura, dan selama ini diganggu. Jadi, kita dorong lagi untuk membuktikan meloloskan partai Hanura pada pemilu 2024 mendatang," jelasnya.

Hendri menambahkan, kepengurusannya mendorong pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) partai Hanura, yang semestinya berakhir pada Desember 2019.

Namun minta dipercepat pada bulan Oktober tahun ini

"Kita mendorong Munas ini dipercepat, karena partai Hanura harus segera berbenah dengan konsolidasi. Karena selama ini terpuruk dan ribut dinternal, sehingga kita minta OSO jika terpilih kembali membersikan oknum- oknum kader yang merusak partai, dan merapikan aset partai," cap Hendri.

Hendri juga memastikan hasil Rakerda untuk mendukung OSO jadi Ketum sudah disampaikan ke DPP melalui perwakilan pengurus DPP yang menghadiri Rakerda di Palembang, yaitu ketua DPP bidang keanggotaan Andre Garu dan Wasekjen Bona Simanjuntak.

"Jadi surat dukungan resmi sudah kita sampaikan dan pengurus di daerah lain mendukung," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Hanura, Andy Garu mengatakan peranan kemajuan Partai Hanura tidak bisa dipisahkan dari komitmen OSO.

"Partai Hanura ini harus terus berkibar, dan OSO lah sosok yang tepat untuk memimpin Hanura," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved