Gojek Dorong Mitra Driver Naik Kelas Melalui GoWirausaha, Tidak Selamanya Jadi Driver

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gojek mengajak mitra drivernya naik kelas, bukan cuma terus menerus menjadi driver

Gojek Dorong Mitra Driver Naik Kelas Melalui GoWirausaha, Tidak Selamanya Jadi Driver
Istimewa
mitra Gojek 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gojek mengajak mitra drivernya naik kelas, bukan cuma terus menerus menjadi driver.

Gojek mendorong mitra driver berwirausaha sehingga bisa meningkatkan pendapatan.

Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs Gojek untuk wilayah Sumatera mengatakan, berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia tahun 2018, 99 persen industri Indonesia ditopang oleh UMKM.

Dengan total 62 juta unit yang tersebar di berbagai wilayah di nusantara, UMKM menjadi solusi dalam menciptakan banyak lapangan kerja.

Hal ini sejalan dengan visi yang telah dirintis dan dibangun Gojek sejak awal berdirinya untuk memberikan dampak sosial dengan mengenalkan konsep wirausaha di dalam ekosistemnya.

5 Fakta Puan Maharani, Anak Megawati Soekarno Putri yang Jadi Ketua DPR RI

“Akses terhadap lapangan pekerjaan, pendapatan yang berkelanjutan, dan kesejahteraan mitra driver menjadi prioritas kami. Sejak awal berdiri, kami melihat konsep kewirausahaan sangat cocok dan diminati oleh mayarakat Indonesia, termasuk mitra driver kami," ujarnya, Rabu (2/10/2019).

Teuku menambahkan potensi yang besar ini perlu didorong dan difasilitasi dengan wawasan, pengalaman, dan infrastruktur yang memadai.

Dia percaya GoWirausaha dapat mendorong mitra driver untuk berwirausaha yang nantinya juga bisa menjadi sumber pendapatan tambahan bagi mereka. Hal ini juga sekaligus menjadi wujud komitmen kami dalam mengangkat kesejahteraan mitra driver.

Menurut hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) pada tahun 2018 mitra GOJEK telah berkontribusi bagi perekonomian Indonesia sebesar Rp 55 Triliun.

Dimana sebesar Rp 22 triliun disumbang oleh mitra Goride, Rp 12 Triliun disumbang mitra GoCar dan 19 Triliun disumbang oleh omset mitra UMKM GO-FOOD.

KPU Wacanakan Melarang Pemabuk, Pejudi, dan Pezina Maju di Pilkada 2020, Ini Alasannya

“Kami akan terus mendorong pertumbuhan UMKM sebagai inisiatif kunci untuk bisa mengangkat kesejahteraan mitra kami. Bukan hanya sebagai mitra driver, kami juga mendorong mereka untuk memulai usaha sendiri yang akan berdampak pada kelangsungan pendapatan mereka. Kami percaya akses teknologi yang sudah kami sediakan akan membuat para mitra driver yang berwirausaha semakin mudah naik kelas” tutup Teuku.

Salah satu mitra driver GoCar, Dedi Kurniawan hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini. Sebagai mitra driver yang juga memiliki usaha kuliner Ayam Bebek Pak Bos, Dedi telah mengalami pahit manisnya berwirausaha dan memiliki empat cabang.

“Sebagai mitra driver sekaligus merchant GoFood, saya melihat langsung bagaimana usaha kuliner telah berkembang begitu pesat. Apalagi dengan kehadiran teknologi yang diusung Gojek yang telah membuka kesempatan bagi usaha kuliner, seperti yang saya jalankan, untuk berkembang," ujarnya.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved