Alpian Maskoni Berharap Turnamen Olahraga Ciptakan Atlit Terbaik

Kejuaraan sepak bola memperebutkan piala Walikota Pagaralam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019, resmi ditutup Walikota Alpian Maskoni

Alpian Maskoni Berharap Turnamen Olahraga Ciptakan Atlit Terbaik
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menyerahkan trofi kepada juara 1 Kejuaraan Sepak Bola Kategori Umur Piala Walilota Pagaralam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Kejuaraan sepak bola memperebutkan piala Walikota Pagaralam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019, resmi ditutup Walikota Alpian Maskoni, di Lapangan Alun-alun Selatan, Senin (30/9/2019).

Kompetisi sepak bola yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga ini diikuti tim sepakbola tingkat pelajar SMP dan SMA se Kota Pagaralam. Kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang pencarian bibit-bibit pemain sepakbola dari kalangan pelajar.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Selasa (1/10/2019), dalam kejuaraan ini SMA Negeri 4 tampil berhasil meraih juara 1, SMA Negeri 1 menjadi juara 2, MAN Pagaralam sebagai juara 3, dan SMK Negeri 2 sebagai juara 4.

Untuk tingkat SMP, juara 1 diraih SMP Negeri 2, SMP Muhammadiyah sebagai juara 2, SMP Negeri 1 juara 3, dan SMP Negeri 6 sebagai juara 4.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni yang hadir bersama Wakil Walikota Muhammad Fadli, sangat mendukung kompetisi sepak bola tingkat pelajar ini.

"Kompetisi olahraga seperti sepak bola ini sangat kami dukung. Hal ini selain akan berdampak pada banyaknya atlit di Pagaralam juga bisa membuat generasi muda di Pagaralam jauh dari narkoba," ujarnya.

Walikota berharap melalui kejuaraan ini akan muncul pemain sepak bola berprestasi, yang dapat mengharumkan nama Pagaralam di tingkat nasional maupun provinsi.

"Selain itu dengan banyaknya kejuaraan-kejuaraan olahraga ini diharapkan akan mampu menciptakan atlit-atlit berprestasi yang bisa mengharumkan nama Pagaralam," harapnya.

Ketua KONI Pagaralam, Muhammad Fadli menambahkan, turnamen olahraga yang digelar ini juga sebagai ajang latihan dan ujicoba para atlit jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) November 2019 mendatang di Kota Prabumulih.

"Kita akan bisa mencari pemain untuk menjadi tim Porprov Pagaralam. Ini sebagai ajang seleksi dan latihan atlit-atlit kita jelang Porprov," katanya.(SP/one)

Editor: Ray Hapyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved