Sriwijaya Air Kurangi Jadwal Terbang Rute Palembang-Jakarta, dari 7 Jadi 4 Kali Sehari

Sriwijaya Air kembali diterpa isu tak sedap dengan adanya rekomendasi untuk menghentikan operasional penerbangan

Sriwijaya Air Kurangi Jadwal Terbang Rute Palembang-Jakarta, dari 7 Jadi 4 Kali Sehari
HARTATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Front Office Sriwijaya Air di Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sriwijaya Air kembali diterpa isu tak sedap dengan adanya rekomendasi untuk menghentikan operasional penerbangan.

Isu itu berkembang setelah adanya indikasi ketidaksesuaian ketersediaan tools, equipment, minimum spare dan jumlah qualified engineer yang dengan laporan yang tertulis dalam kesepakatan yang dilaporkan kepada Dirjen Perhubungan Udara dan Menteri Perhubungan.

Menanggapi pemberitaan itu, Branch Manager Sriwijaya air Distrik Palembang, Taufik Usman memastikan hingga kini operasional Sriwijaya Air dan Nam Air di Palembang tetap berjalan normal seperti biasa.

Tidak ada penghentian operasional.

Cerita Pengungsi dari Wamena, Orang Teriak-teriak Merdeka Saat Bakar Kos

"Saat ini flight kita tetap jalan seperti biasa," ujarnya singkat, Senin (30/9/2019).

Taufik menambahkan saat ini Sriwijaya air mengurangi frekuensi terbang karena bertepatan dengan low season atau sepi penumpang yang memang biasa terjadi pada menjelang akhir tahun.

Pengurangan frekuensi terbang itu terjadi pada rute Palembang-Jakarta yakni dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Cengkareng atau Sukarno Hatta.

Semula penerbangan ini biasa terbang tujuh kali sehari tapi kini hanya empat kali saja dalam sehari.

Sementara itu rute Palembang-Bangka dan Palembang-Yogyakarta dengan maskapai Nam Air tetap berjalan seperti biasa tidak ada pengurangan frekuensi terbang.

Sebelumnya Sriwijaya air dan Nam diterpa isu maskapai ini menutup operasional sehingga perusahaan memberikan imbauan pada mitra kerja dan mitra bisnis untuk tidak terpengaruh isu yang ada.

Surat edaran itu dibagikan, Kamis (26/9/2019) yang ditanda tangani Direktur Komersial Rifai Taberi.

Ini Isinya :

"Sehubungan dengan beredarnya informasi perihal pemberhentian operasi PT Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan NAM Air), dengan ini kami tegaskan bahwa kondisi perusahaan PT Sriwijaya Air Group dalam keadaan baik dan masih beroperasi secara normal dan patut diketahui bahwa PT Sriwijaya Air Group masih tetap berkomitmen menjaga iklim operasional tetap kondusif dengan terus mengedepankan safety dan security dalam setiap penerbangan"

 

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved