33,5 Persen Orang Indonesia Kurang Gerak, Awas Penyakit Jantung, Stroke, dan Diabetes Mengintai

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, jumlah rata-rata penduduk Indonesia yang menjalani aktivitas fisik kurang sebesar 33,5 persen

33,5 Persen Orang Indonesia Kurang Gerak, Awas Penyakit Jantung, Stroke, dan Diabetes Mengintai
Istimewa
Jalan Santai dan Lomba Senam Aerobik di Opi Mall Jakabaring, Palembang, Minggu (29/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, jumlah rata-rata penduduk Indonesia yang menjalani aktivitas fisik kurang sebesar 33,5 persen.

Angka ini meningkat dari Riskesdas 2013 yang tercatat 26,1 persen.

Kurangnya aktivitas fisik dapat mencetus berbagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker.

Rutin aktivitas fisik dapat membantu masyarakat terhindar dari penyakit berbahaya tersebut, seperti salah satu yang dikomunikasikan melalui GERMAS oleh pemerintah.”

AnleneTM bersama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) menyelenggarakan Jalan Santai dan Lomba Senam Aerobik di Opi Mall Jakabaring, Palembang, Minggu (29/9/2019).

Kegiatan yang merupakan bagian dari kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’ ini melibatkan 3.000 orang dan bertujuan untuk menggalakkan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS dari pemerintah.

“Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung GERMAS serta menginsipirasi dan mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih aktif, Anlene mengadakan kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’.'

"Kampanye ini adalah sebuah inisiatif untuk mengajak masyarakat Indonesia melawan gaya hidup tidak aktif atau sedentari dengan menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot,” kata Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia.

F Fachmi, Ketua FORMI Sumatera Selatan menjelaskan, Anlene dan FORMI memiliki visi yang sama untuk menggerakkan masyarakat Indonesia hidup aktif dan mencegah peningkatan risiko penyakit tidak menular.

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved